SEA Games 2017 Cabor Bulu Tangkis

Indonesia Jumpa Malaysia di Final Beregu Putra

Kautsar Halim    •    23 Agustus 2017 18:17 WIB
olahragasea games 2017
Indonesia Jumpa Malaysia di Final Beregu Putra
Jonathan Cristie (PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia melaju ke final SEA Games 2017. Tren positif itu didapatkan setelah mereka menyudahi perlawanan Thailand pada semifinal, Rabu 23 Agustus 2017. 

Bertanding di Axiata Arena, KL Sport City Bukit Jalil, Malaysia, jalannya laga semifinal berlangsung mendebarkan karena harus diselesaikan lewat empat pertandingan. Beruntung, Indonesia konsisten di dua laga terakhir, sehingga laga bisa dimenangkan dengan skor 3-1. 

Dari empat wakil Indonesia yang bertanding, hanya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang gagal meraih kemenangan. Kendati demikian hasil negatif yang mereka terima juga sudah diawali dengan perjuangan keras selama tiga game laga. 

Baca juga: Ihsan Maulana Mengembalikan Keunggulan Indonesia atas Thailand

Indonesia baru mengembalikan kedudukan ketika menurunkan Ihsan Maulana Mustofa pada partai ketiga. Suppanyu Avihingsanon yang menjadi lawannya berhasil ditekuk straight game. Efeknya, wakil Indonesia lainnya bersemangat untuk melakoni laga selanjutnya. 

Kemenangan Indonesia ditentukan ketika ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto Hardianto memainkan partai keempat. Meski sempat susah payah merebut game pertama, namun keduanya berhasil menang telak pada game kedua. 

Selanjutnya, Indonesia akan menantang Malaysia yang berhasil menaklukkan Singapura pada semifinal. Laga kedua tim akan berlangsung di tempat yang sama, pada Kamis 24 Agustus besok. Laga diprediksi berat mengingat Malaysia memiliki peta kekuatan tangguh plus berstatus sebagai tuan rumah.

Hasil lengkap Indonesia vs Thailand:
Jonatan Christie
vs Khosit Phetpradab 21-6, 21-18
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet 21-13, 15-21, 16-21
Ihsan Maulana Mustofa vs Suppanyu Avihingsanon 21-15, 21-14
Berry Angriawan/Hardianto Hardianto vs Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh 27-25, 21-9

Video: Skenario Timnas untuk Lolos ke Semifinal
 


(RIZ)