Pembinaan Bulutangkis

Bintang Masa Depan Bulutangkis dari 15 Negara Siap Berlaga di Jakarta Open International 2017

Achmad Firdaus    •    30 Juli 2017 21:02 WIB
bulu tangkis
Bintang Masa Depan Bulutangkis dari 15 Negara Siap Berlaga di Jakarta Open International 2017
Foto: Sejumlah pebulutangkis muda tengah berlatih jelang tampil di Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships (VEJO) 2017 (Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulutangkis junior Indonesia berpeluang mengukur kekuatan dan kelemahan pebulutangkis dari berbagai negara dalam ajang Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships (VEJO) 2017. Turnamen ini akan berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara mulai 31 Juli - 6 Agustus 2017.

Turnamen VEJO 2017 mempertandingkan tiga kategori  usia yakni, U-15, U-17 dan U-19. 
Pada kategori U-15 dan U-17 akan mendapat point ranking dari Badminton Asia Championships (BAC).

Sebanyak 807 atlet Junior terbaik dari 15 negara bakal memeriahkan perhelatan yang menjadi agenda tahunan Pengprov PBSI DKI Jakarta ini. Ke-15 negara yang menyertakan atletnya antara lain Malaysia, Filipina, India, Thailand, Singapura, Jepang, Vietnam, Chinese Taipei, Republik Ceko, Kanada, Inggris, Prancis, Irlandia dan Korea serta tuan rumah Indonesia.
 

Baca: Indonesia Amankan Satu Gelar dari Sektor Ganda Campuran


"Dengan semangat tinggi kami melaksanakan Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2017 yang merupakan kejuaraan Internasional berdasarkan rekomendasi Badminton Asia dan PP PBSI. Para pemain Junior harus lebih banyak mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi yang berkualitas dan ketat untuk mengasah kemampuannya," kata Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Alex Tirta yang juga Ketua Harian PP PBSI menambahkan, kejuaraan Internasional yang digelar ini tidak hanya demi masa depan perbulutangkisan DKI Jakarta namun juga diharapkan dapat segera mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia di mata dunia.
 

Baca juga: Kata Rehan/Fadia Usai Menangi AJC 2017


Ketua Panitia Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2017, Alfianto Wijaya menambahkan, persiapan kejuaraan bulutangkis ini  sudah siap seratus persen. Rencananya, besok pertandingan akan dimulai Senin 31 Juli Pukul 09.00 pagi WIB.

"Kami berterima kasih kepada para sponsor yang mendukung kegiatan ini, seperti PT Victor Indonesia, Exist Badminton Club, PT Bumi Hasta Mukti, PT Djoyonegoro YOU C-1000, PT Trinikal Synergy (Amidis), Ismaya Grup dan Home Made Bakery. Berkat partisipasi mereka perhelatan internasional ini bisa terlaksana," kata Alfianto.

Video: CdM Sea Games Indonesia Tinjau Pelatnas di Bandung
 


(ACF)