Australia Open Super Series 2017

Jonatan Christie Sudah Siap Hadapi Lin Dan

Krisna Octavianus    •    21 Juni 2017 14:47 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Sudah Siap Hadapi Lin Dan
Jonatan Christie (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Sydney: Setelah memastikan diri lolos ke babak kedua Australia Open Super Series 2017, Jonatan Christie akan bertemu dengan Lin Dan. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain. 

Dari tiga laga sebelumnya Super Dan sementara unggul 2-1. Menghadapi Lin Dan, Jonatan berharap dapat mengeluarkan semua kemampuannya. 

BACA: McGregor Pukul KO Mayweather di Gym-nya

Dalam pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2017, Jonatan memaksa Lin untuk bermain rubber game. Pertandingan dimenangkan Lin Dan dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-9.
 
"Besok saya bertemu Lin Dan, saya harap saya bisa mengeluarkan permainan saya dan strategi yang sudah saya siapkan," ujar Jonatan seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Saya tidak boleh ragu-ragu di lapangan, saya akan usahakan main dengan tempo cepat, Lin Dan kan sudah tidak muda lagi. Mudah-mudahan saya bisa," tambahnya.
 
Sementara itu, Jonatan lolos ke babak kedua Australia Open dengan mengalahkan Hu Yun (Hong Kong) dengan skor 23-21, 21-18, Rabu 21 Juni siang WIB. Sedangkan, Lin Dan menyingkirkan Lee Dong Keun (Korea) dengan skor 21-14, 21-12.
 
Menang dua game langsung, Jonatan mengaku agak kewalahan di game pertama. Banyak pengembaliannya yang masih belum akurat karena ia ragu-ragu, apalagi ia masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di laga pertama ini.
 
"Feeling-nya masih kurang enak, lawan pun permainan netnya bagus. Lalu saya mencoba untuk kontrol permainan, memang tidak mudah, tidak bisa dapat poin hanya dari beberapa pukulan saja. Di awal game saya masih melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan," beber Jonatan.
 
BACA: Indonesia Krisis Pembinaan

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok). Duel kedua ganda putra ini dimenangkan oleh Huang/Wang dengan skor 21-10, 19-21, 21-16.

 


(KRS)