Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara di Vietnam

Kautsar Halim    •    02 Oktober 2016 00:56 WIB
bulu tangkis
Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara di Vietnam
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia berlatih di Pusat Bulu tangkis, Cipayung, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia dipastikan merebut gelar juara ganda campuran di ajang Vietnam International Series 2016. Itu terjadi karena partai finalnya akan mempertemukan dua pasang wakil Indonesia, yakni Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama kontra Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco.

Andika/Angelica lolos ke final seusai meredam perlawanan unggulan kedua yang merupakan pasangan gado-gado, Yogendran Khrishnan/Prajakta Sawant (Malaysia/India). Saat itu, Andika/Angelica menang dengan skor rubber game, 21-14, 20-22, dan 21-18.
 
“Kunci kemenangan kami hari ini karena menerapkan pola permainan menyerang dan no lob. Kami menyadari lawan punya serangan yang berbahaya,” kata Andika dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (1/10/2016).
 
Kesuksesan tersebut tampaknya berhasil memotivasi Rinov/Vania yang berstatus unggulan ketiga dalam turnamen ini. Kedua pemain yang pernah mewakili Indonesia di ajang World Junior Championships 2016 itu berhak lolos juga ke final setelah menundukkan wakil Singapura Bimo Adi Prakoso/Yujia Jin dengan skor, 21-17, dan 21-13.
 
“Kami sudah agak tenang karena siapapun yang menang besok, gelarnya akan jatuh ke Indonesia. Kami juga senang karena tim ganda campuran Indonesia sering meraih gelar juara di turnamen,” tutur Andika.
 
“Kami sudah hafal permainan Rinov/Vania, tetapi mereka juga pastinya juga hafal permainan kami. Jadi harus tetap waspada,” tambahnya.
 
Partai final turnamen yang berhadiah total enam ribu Dollar AS dijadwalkan berlangsung pada Minggu 2 Oktober pukul 13.00 waktu setempat. Harapan Indonesia untuk merebut gelar juara hanya terdapat dari nomor ganda campuran karena tidak ada wakil yang lolos final di nomor lainnya. (RO)
 

(KAU)