Cabor Bulutangkis Beregu Putra SEA Games 2017

Final Beregu Putra Bulu Tangkis: Misi Malaysia Hentikan Dominasi Indonesia

A. Firdaus    •    24 Agustus 2017 11:00 WIB
bulu tangkissea games 2017
Final Beregu Putra Bulu Tangkis: Misi Malaysia Hentikan Dominasi Indonesia
Andalan tim beregu putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Final ideal terjadi pada nomor beregu putra bulu tangkis SEA Games 2017. Indonesia yang punya sejarah bagus bakal ditantang tuan rumah Malaysia, Kamis 24 Agustus.

Tim beregu putra Indonesia adalah juara bertahan, sekaligus tak terkalahkan dalam 10 tahun terakhir pada nomor ini. Tim Malaysia tentu ingin menghentikan catatan itu, apalagi mereka tampil di depan para pendukung.

Langkah Indonesia melaju ke final usai menyingkirkan Thailand dengan skor 3-1. Sementara Malaysia menang telak 3-0 atas Singapura.

Klik di sini: Tambah Tiga Emas, Indonesia Masih Tertahan di Urutan 5

Manajer tim Susy Susanti sudah memprediksi bahwa tim beregu putra bakal melenggang ke final. Ia juga menanggapi bagaimana Indonesia sempat kehilangan poin saat Fajar Alfian/Muhammad Rian takluk atas Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

“Kami memang sudah memprediksikan tim putra bisa lolos ke final. Kekalahan di partai kedua saya lihat karena ganda Thailand lebih senior dan lebih berpengalaman,” ungkap Susy.

"Fajar/Rian yang bisa menang mudah di game pertama, tidak dapat mengatasi perubahan permainan lawan di game selanjutnya. Fajar/Rian masih kalah berani, agak sedikit tegang jadi tertekan dan belum bisa menyumbang poin,” tambah Susy.

Klik di sini: Indonesia Sisakan Lima Wakil di Kejuaraan Dunia 2017

Legenda bulu tangkis Indonesia ini juga menghimbau kepada para pemain untuk tak gentar menghadapi tuan rumah. Meskipun tuan rumah memiliki banyak keuntungan, Susy berharap para atlet bisa berjuang maksimal hingga akhir pertandingan.

“Pemain di SEA Games kan tidak banyak, saya rasa kita sama-sama tahu siapa yang akan diturunkan. Malaysia kan sebagai tuan rumah, pasti banyak diuntungkan, misalnya dari segi supporter dan mereka lebih bisa menyesuaikan diri dengan venue di stadion ini,” tambah Susy.

Pertandingan final akan berlangsung di Axiata Arena mulai pukul 14:00 WIB.

Renang Tambah Perolehan Perak & Perunggu SEA Games
 


(FIR)