Piala Sudirman 2017

Fitriani Buka Asa Indonesia ke Perempat Final

A. Firdaus    •    24 Mei 2017 20:14 WIB
bulu tangkis
Fitriani Buka Asa Indonesia ke Perempat Final
Fitriani (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Fitriani membuka asa Indonesia untuk bisa lolos dari fase grup. Fakta itu terjadi ketika tunggal putri andalan Indonesia ini mampu menaklukan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Dalam pertarungan tiga game, Fitriani sempat takluk pada game awal. Ia tunduk dari Mia lewat pertarungan sengit dengan skor 22-24.

Namun pada game kedua, Fitriani tampil gemilang. Permainan-permainannya mampu mengecoh Mia dan mampu menyamakan kedudukan lewat skor 21-15. Hasil itu memaksa pertandingan berlanjut ke game penentuan.

Klik di sini: Cavaliers Susah Payah Tekuk Celtics di Game Keempat

Pada game penentuan, aksi impresif Fitriani terus berlanjut. Sementara Mia sempat mengalami cedera ketika tertinggal 2-3 pada game ketiga.

Setelah menjalani perawatan, penampilan Mia mulai membaik. Tapi Fitriani mempertahankan tren positifnya untuk membekuk wakil Denmark itu dengan skor 21-14.

Klik di sini: Janji Fitriani

Dengan kemenangan yang diraih Fitriani, maka Indonesia kembali memperlebar jarak atas Denmark menjadi 3-1. Namun untuk lolos ke perempat final, skuat Merah Putih butuh menang dua game langsung pada pertandingan terakhir di nomor ganda putri.

Pada nomor ini, Indonesia menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melawan Kamilla R Juhl/Christinna Pedersen.

Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(RIZ)