BCA Indonesia Open Super Series 2017

Dikalahkan Wakil Denmark, Kevin Sanjaya Mengaku Cedera Bahu

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 11:54 WIB
indonesia open super series premier 2017
Dikalahkan Wakil Denmark, Kevin Sanjaya Mengaku Cedera Bahu
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengubur impian mereka menjadi juara di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 usai kalah pada babak pertama. Kekalahan ini tak terlepas dari kondisi Kevin yang ternyata mengalami cedera bahu.

Marcus/Kevin secara mengejutkan langsung tersingkir dari babak pertama. Mereka takluk dari ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua game langsung 16-21 dan 16-21.

Menjadi tumpuan harapan Indonesia di ajang berhadiah total Rp13 miliar ini, penampilan Marcus/Kevin anti klimaks dengan tidak bisa menampilkan performa terbaik. Kekalahan ini menjadi kejutan selanjutnya di ajang Indonesia Open setelah Praveen Jordan/Debby Susanto sudah terlebih dahulu tersingkir kemarin, Selasa 13 Juni.

Baca: Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Langsung Gugur pada Babak Pertama


Kevin mengungkapkan bahwa dirinya sedang dalam kondisi tidak prima karena sedang cedera bahu. Ia bermain hati-hati karena merasakan sakit pada saat melakukan smash, terutama bola-bola belakang.

"Saya bermain terlalu hati-hati tadi, ada sedikit masalah cedera bahu. Jadi agak takut saat bola-bola belakang. Sepanjang pertandingan saya hati-hati karena saya merasakan sakit di bahu saya pas smash," ungkap Kevin kepada wartawan selepas pertandingan.

Baca: Fitriani Siap Antisipasi Bola Tajam Wakil Korsel


Ternyata, cedera ini didapat Kevin saat menjalani latihan rutin di Pelatnas Cipayung. Sudah sepekan ia mengalami cedera. Sejauh ini, ia hanya minum obat untuk menyembuhkan kondisi bahunya.

"Rabu minggu kemarin sudah terasa cedera pada saat latihan. Dokter tidak kasih estimasi berapa lama saya bisa sembuh. Saya cuma harus perawatan dan minum obat," lanjutnya.

Kekalahan ini sangat mengejutkan, pasalnya mereka adalah unggulan satu di ajang ini. Akan tetapi, Indonesia masih menyisakan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua



(ASM)