Malaysia Open Super Series Premier 2017

Kalahkan Zwiebler, Tommy Sugiarto Langsung Fokus ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    05 April 2017 14:37 WIB
bulu tangkis
Kalahkan Zwiebler, Tommy Sugiarto Langsung Fokus ke Babak Kedua
Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Setelah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto juga berhasil mengamankan satu tempat di babak kedua turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ia berhasil mengalahkan wakil Jerman, Marc Zwiebler. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Tommy secara gemilang berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-9. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan dengan Zwiebler menjadi 3-5.

BACA: Rossi Berharap Kualitas Aspal Bagus di MotoGP Argentina 2017
 
"Sebetulnya kalau dibilang cocok dengan permainan lawan, ya tidak juga, sebelumnya saya merasa tidak cocok. Namun saya sudah mempelajari strategi dan taktik Zwiebler, bagaimana caranya mengimbangi dia yang punya permainan menyerang dan banyak spekulasi," ungkap Tommy.
 
"Pada pertandingan ini, Zwiebler tidak dapat mengembangkan permainannya. Penampilan saya kurang baik di awal, tetapi setelah kedudukan imbang 5-5, semuanya berbalik," tambah Tommy.
 
Pada babak kedua, Tommy akan ditantang Son Wan Ho asal Korea Selatan. Menilik catatan rekor pertemuan, Son sejauh ini masih unggul 3-2.
 
Meski begitu, Tommy mengaku tidak gentar. Ia memilih fokus dan siap berjuang di lapangan.

"Memang Son lebih banyak menang, tetapi saya akan coba lebih fokus dan fight. Tiap pertandingan itu berbeda situasinya. Saya mesti siap dari segi stamina, harus siap capek dan dari awal harus main habis-habisan," jelas Tommy.
 
"Soal target, saya maunya lebih baik dari hasil tahun lalu. Tahun lalu saya kalah di babak pertama, kali ini saya harus bisa sampai sejauh mungkin," kata Tommy.
 
BACA: Hasil Lengkap Pertandingan NBA Hari Ini

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil melangkah ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan straight game, 21-9 dan 21-19. (PBSI)

 


(KRS)