Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Penyebab Kekalahan Ronald/Saufika pada Babak Kedua

Kautsar Halim    •    31 Juli 2018 20:46 WIB
bulu tangkis
Penyebab Kekalahan Ronald/Saufika pada Babak Kedua
Ronald Alexander/Annisa Saufika. (Foto: Humas PBSI)

Nanjing: Ronald Alexander/Annisa Saufika mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi saat memainkan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Selasa 31 Juli. Menurutnya, lawan memang lebih tangguh.

Ronald/Annisa langsung dipertemukan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok pada babak kedua. Selain lebih unggul di atas kertas, mereka juga belum pernah bentrok sebelumnya.

Klik: Jonathan Christie tak Berkutik Melawan Tunggal Putra Malaysia

Sejatinya, pertandingan sempat berlangsung sengit karena Ronald/Annisa bisa merebut game kedua. Namun, performanya kembali kendor pada game ketiga dan membuat Wang/Huang menang dengan skor, 21-9, 15-21 dan 21-15. 

"Memang disayangkan, padahal kami sudah menemukan permainan yang tepat. Tetapi di akhir game kami banyak diserang lawan. Kami sudah berusaha untuk terus cari peluang menyerang lebih dulu, tapi justru banyak ragu-ragu," kata Annisa setelah pertandingan.

"Kami agak hilang fokus waktu pertengahan game ketiga. Nah, kalau hilang fokus sedikit waktu lawan mereka, bisa kehilangan banyak poin," timpal Ronald.

"Awal pertemuan agak kaget sama permainan mereka, selain punya pukulan kencang, mereka juga pertahanannya cukup rapat. Di-smash tidak langsung 'mati'" tambah Ronald.

Klik: Verstappen Sesali Sumpah Serapah tak Senonohnya

Dengan gugurnya Ronald/Annisa, artinya ganda campuran Indonesia hanya tersisa dua pasang, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami malah langsung gugur pada babak pertama. (RO) 



(KAU)