Bulu Tangkis Dunia

Sebanyak 14 Negara Bakal Bersaing di Indonesia Masters Grand Prix

A. Firdaus    •    05 September 2018 19:25 WIB
bulu tangkis
Sebanyak 14 Negara Bakal Bersaing di Indonesia Masters Grand Prix
Sekretaris Jendral PP PBSI, Achmad Budiharto (Foto: PBSI)

Jakarta: Euforia Asian Games 2018 belum juga usai, Indonesia sudah harus siap menggelar kejuaraan internasional lainnya. Indonesia Masters 2018 super 100 segera dihelat di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 18 hingga 23 September 2018.

Indonesia Masters Super 100 menjadi turnamen ketiga bagi Indonesia dalam rangkaian tur bulu tangkis dunia BWF 2018. Sebelumnya sudah ada Indonesia Masters pada Januari lalu dan Indonesia Open di bulan Juli. Sebagai catatan, ini juga menjadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen berlevel Super 100, atau setara Grand Prix.

"Indonesia Masters Super 100 akan digelar di Pangkalpinang, Kepualuan Bangka Belitung. Pemilihan ini didasari keselerasan tujuan dan misi antara Pemda Kepulauan Bangka Belitung dengan PBSI," ujar Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jendral PP PBSI. 

"Pemda Kepualauan Bangka Belitung saat ini sedang menggaungkan pariwisata olahraga di daerahnya dan PBSI sendiri ingin menggelar turnamen internasional tidak hanya di pulau Jawa saja. Jadi seperti gayung bersambut," lanjutnya.

Klik di sini: Tiket Asian Para Games Akan Dibagi Empat Kategori

Kesuksesan menggelar Kejuaraan Nasional tahun lalu menjadi rekomendasi PBSI untuk menjadikan Bangka Belitung tuan rumah Indonesia Masters Super 100. Kini Budiharto menekankan kepada pihak panitia pelaksana untuk fokus terkait persiapan penyelenggaraan. Seperti kondisi lantai lapangan, warming up hall, hingga pencahayaan.

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 diikuti 364 atlet dari 14 negara untuk memperebutkan hadiah total USD75 ribu. Beberapa pemain top Indonesia akan ikut meramaikan kejuaraan ini. Seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, dan Fitriani.

Sedangkan dari Korea Selatan akan menurunkan tunggal putra mereka, Lee Hyun Ii dan ganda putra yang baru kembali setelah absen cukup lama, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Mengenal Hariyanto Suporter Setia Bulu Tangkis Indonesia



(FIR)