Malaysia Open 2018

Jonatan Christie Ungkap Faktor Kekalahannya

Alfa Mandalika    •    29 Juni 2018 12:53 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Ungkap Faktor Kekalahannya
Jonatan Christie. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Kuala Lumpur: Pebulu tangkis Jonatan Christie tak dapat melanjutkan perjalanannya di ajang Malaysia Open 2018. Jonatan dikalahkan Brice Leverdez (Prancis), dengan skor 21-10, 17-21, 23-25.

Pertandingan kedua pemain ini memang berlangsung sengit dengan durasi sepanjang 70 menit. Jonatan tak mengalami kesulitan berarti pada game pertama. Namun pada awal game kedua, Jonatan melakukan unforced errors yang berbuah keuntungan bagi lawan. Jonatan tertinggal 6-12, sempat mendekat 14-16, Jonatan tetap belum mampu menyelesaikan permainan.

Jonatan sebetulnya berpeluang besar untuk memenangkan game ketiga saat unggul jauh 15-10 dan bahkan lebih dulu merebut match point dengan kedudukan 20-18. Namun Leverdez yang tampil agresif pada akhir permainan, akhirnya membalikkan keadaan.

"Hal ini sudah terjadi pada diri saya di 2-3 turnamen belakangan. Setiap poin penting, saat saya lagi leading, saya merasa harus bisa menang. Memang saya ingin menang, pada saat unggul, kenapa saya tidak lebih menekan lawan?" ungkap Jonatan dikutip Badmintonindonesia.org, Jumat 29 Juni 2018.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final Malaysia Open 2018


"Memang saya sudah unggul 16-12 dan 20-18 pada game ketiga, tapi saat itu lawan lebih berani dan mempercepat permainan, terutama dari bola-bola depan. Ini membuat saya tertekanan terus, mau tidak mau saya angkat bola, jadinya kena serang terus," sambungnya.

"Kalau soal fokus sih saya fokus di lapangan, tidak blank. Mungkin kematangan stroke dan strategi saya yang masih harus ditingkatkan," kata Jonatan.

Indonesia masih menempatkan empat wakil yang lolos ke perempat final Malaysia Open 2018, diantaranya Tommy Sugiarto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Badmintonindonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)