All England 2019

Dua Wakil Indonesia Tersingkir di Semifinal All England

Kautsar Halim    •    10 Maret 2019 08:10 WIB
bulu tangkisall england
Dua Wakil Indonesia Tersingkir di Semifinal All England
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok. PBSI)

Birmingham: Dua wakil Indonesia terhenti pada semifinal All England 2019, Sabtu 9 Maret waktu setempat. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto.

Praveen/Melati bentrok dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada semifinal. Lawannya tersebut memang berat karena berstatus sebagai unggulan pertama dari Tiongkok atau ganda campuran terbaik dunia.

Kendati demikian, Praveen/Melati diyakini sudah memberikan perlawanan terbaik saat menelan kekalahan. Sebab, keduanya mampu merebut game pertama dan memaksa Zheng/Huang memainkan skor deuce pada game kedua.
 

Klik: Kunci Sukses Hendra/Ahsan ke Final All England


Tidak jauh berbeda dengan Praveen/Melati, Fajar/Rian juga sudah berjuang habis-habisan untuk melewati semifinal kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Saking sengitnya perlawanan, laga pun berlangsung dalam tiga game selama 59 menit.

Fajar/Rian sudah tampil menawan saat memenangkan game pertama dengan skor telak. Tapi, mereka kurang konsisten saat memperebutkan poin-poin akhir pada game kedua dan ketiga. Alhasil, wakil ganda putra asal Malaysia nonunggulan tersebut bisa keluar sebagai pemenang.
 

Klik: Maverick Vinales Start Terdepan di MotoGP Qatar


Meski Praveen/Melati dan Fajar/Rian terhenti, Indonesia masih berpeluang mencuri gelar juara lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan veteran Tanah Air itu berhak ke final karena sukses menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Chia/Soh di final, Minggu 10 Maret sekitar pukul 20.00 WIB. Laga ini bakal menegangkan karena Hendra dikabarkan mengalami cedera betis saat menghadapi Kamura/Sonoda.

Berikut hasil laga tiga wakil Indonesia di semifinal All England 2019:

Ganda Campuran
Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti: 13-21 22-20 21-13 

Ganda Putra 
Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto: 12-21 22-20 21-19

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda: 21-19 dan 21-16


(KAU)