Hong Kong Open 2018

Owi/Della Tersingkir, Ronald/Annisa Singkirkan Unggulan Tiongkok

Patrick Pinaria    •    13 November 2018 22:11 WIB
bulu tangkis
Owi/Della Tersingkir, Ronald/Annisa Singkirkan Unggulan Tiongkok
Ganda campuran Indonesia Ronald/Annisa Saufika lolos ke babak 16-besar Hong Kong Open 2018 (Foto: AFP/Ed Jones)

Kowloon: Indonesia punya dua wakil ganda campuran berhasil melaju ke babak 16 besar. Kedua pasangan itu adalah Ronald/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Keberhasilan Ronald/Annisa lolos ke babak 16-besar membanggakan. Sebab, pasangan non unggulan tersebut mampu menyingkirkan unggulan kelima turnamen Zhang Nan/Li Yinhui pada babak pertama. Menariknya, Ronald/Annisa mampu mengalahkan Zhang/Li lewat dua game langsung 21-14, 21-15 dalam waktu 28 menit.

Meski demikian, Ronald/Annisa mendapat perlawanan ketat Zhang/Li pada game pertama. Keduanya sempat ditahan 12-12, sebelum akhirnya menang dengan skor 21-14.

Baca: Dovizioso: Lorenzo Rekan yang Aneh

Ronald/Annisa makin percaya diri pada game kedua. Bahkan, mereka mampu unggul 11-6 pada interval. Kemudian, keduanya sulit dibendung dan berhasil mengalahkan Zhang/Li dengan skor 21-15.

Selanjutnya, Ronald/Annisa akan ditantang antara pemenang Qu Xuanyi/Feng Xueying kontra Nipitphon Huangphuapet/Savitree Amitrapai. Keduanya baru akan bertanding pada Rabu 14 November.

Situasi sedikit berbeda didapat Praveen/Melati. Mereka cukup kesulitan saat menghadapi pasangan tuan rumah Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Mereka butuh waktu 46 menit dan rubber game guna meraih kemenangan 18-21, 21-15, 21-15.

Baca: Atlet Karate Sulsel Perkuat Timnas Hadapi Kejuaraan di Shanghai

Praveen/Melati dijadwalkan menghadapi lawan berat pada babak 16 besar. Mereka akan berjumpa dengan unggulan kedelapan asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Hasil buruk didapat ganda campuran Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris. Mereka harus tersingkir setelah takluk dari unggulan kedelapan Yuta Watanabe/Arisa Higashino lewat dua game langsung 15-21, 9-21 pada babak pertama.


Video: Daud Yordan Takluk dari Petinju Inggris

 


(ACF)