Anthony Ginting Sempat Kerepotan Hadapi Pebulu Tangkis dari TNI AD

Riyan Ferdianto    •    19 Desember 2018 10:41 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Sempat Kerepotan Hadapi Pebulu Tangkis dari TNI AD
Anthony Ginting (DOK PBSI)

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengaku kerepotan saat menghadapi pemain dari PB AD (klub bulu tangkis TNI AD), Rohmat Abdul Rohman, pada Kejurnas PBSI 2018. Meski begitu, Ginting yang mewakili PB SGS PLN Bandung berhasil meraih kemenangan straight game 21-15, 22-20.

"Lawan bermain nothing to lose, dia bisa mengembalikan bola yang sebetulnya sulit untuk dikembalikan. Selain itu lawan mainnya lepas. Angin di lapangan juga kencang, di pertandingan lain juga ada angin, tapi masih bisa dikontrol, yang ini agak sulit dikontrol anginnya,"kata Anthony. 

Menurut pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu, Kejurnas PBSI 2018 merupakan ajang uji kemampuan. Sebab, lawan yang dihadapi beda dengan biasanya. 

"Di kejurnas kali ini, saya mau menguji diri sendiri, artinya, kalau di turnamen internasional kan lawannya pemain dari luar negeri, sekarang ketemunya teman sendiri. Mungkin besok ketemu Chico (Aura Dwi Wardoyo) atau Ihsan (Maulana Mustofa). Saya mau uji apa yang sudah dilatih," ungkap Anthony.

Selain itu, Ginting menambahkan mengikuri Kejurnas PBSI menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya dalam membawa nama klub yang sudah membesarkan namanya.

"Kami main bawa nama klub kan setahun sekali, tentu ada kebanggan tersendiri," pungkasnya.

Video: Kevin Sanjaya dan Anthony Ginting Ikut Kejurnas PBSI
 


(ASM)