Asian Para Games 2018: Para Bulu Tangkis

Para Bulu Tangkis Beregu Indonesia Optimistis Atasi Malaysia di Final

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2018 11:40 WIB
asian para games
Para Bulu Tangkis Beregu Indonesia Optimistis Atasi Malaysia di Final
Ganda putra para bulu tangkis Indonesia, Hary Susanto (kanan) dan Hafizh Briliansyah Prawiranegara (Medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Tim para bulu tangkis beregu Indonesia akan menjalani final ideal di Asian Para Games 2018 melawan Malaysia, Minggu 7 Oktober. Tim para bulu tangkis Indonesia pun optimistis bisa mengatasi Malaysia demi merebut medali emas pertama kontingen Indonesia.

Salah satunya seperti yang diungkapkan ganda putra Hary Susanto/Hafizh Briliansyah. Mereka cukup percaya diri bisa merealisasikan target medali emas yang diusung Komite Paralimpiade Nasional (NPC) dan pemerintah.

Apalagi, jika mengacu hasil pertemuan pertandingan sebelumnya Hary/Hafizh mampu mengatasi perlawanan Malaysia. Meski diakui keduanya harus tetap waspada karena peringkat Malaysia lebih tinggi dari Thailand yang mereka kalahkan di semifinal tadi.

Baca juga: Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Tembus Final

"Di final kita ketemu Malaysia, mereka berada di atas Thailand dan kita harus lebih siap. Kita berdua sih kebetulan waktu 2006 pernah ketemu dan kita menang melawan Malaysia," ungkap Hary Susanto. 

"Kita optimistis dan yakin kita bisa menang. Kita sudah siap lah menghadapi Malaysia, semoga dikasih jalan sama Tuhan," sambung Hafizh.

Keduanya pun menuturkan akan menerapkan strategi bermain aman di partai final ini. Pasalnya, mereka harus menghemat tenaga, karena final beregu ini langsung digelar setelah babak semifinal.

"Strategi kita main lebih safe, karena untuk menghemat tenaga dan kondisi angin kemarin berbeda dengan sekarang. Kita harus bisa lebih cepat antisipasi arah angin," pungkas Hafizh.

Indonesia memastikan tiket ke final para bulu tangkis setelah mengandaskan perlawanan Thailand dengan skor 2-0. Sementara satu tiket lainnya diraih Malaysia yang mengalahkan India dengan skor 2-1.

Video: Venue GBK Dirancang Ramah Difabel

 


(REN)