French Open Super Series 2017

Singkirkan Ganda Campuran Malaysia, Owi/Butet ke Semifinal

A. Firdaus    •    28 Oktober 2017 01:57 WIB
bulu tangkis
Singkirkan Ganda Campuran Malaysia, Owi/Butet ke Semifinal
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke babak semifinal French Open 2017 usai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, Jumat 27 Oktober waktu setempat.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sempat tertinggal pada game pertama. Namun ganda campuran Indonesia ini kembali tampil menekan balik di ujung laga meski game pertama diakhiri dengan skor 19-21 untuk keunggulan wakil Malaysia.

Pada game kedua, permainan Owi/Butet mulai membaik. Mereka bahkan mendominasi jalannya laga hingga tak memberikan kesempatan bagi Meng/Jing untuk mengembangkan permainan. Owi/Butet pun memenangi game kedua ini dengan skor 21-14.

Klik di sini: Rossi: Yamaha tak Cukup Kuat dalam Kondisi Trek Basah

Pada game penentuan, dominasi Owi/Butet kembali berlanjut. Sehingga membuat pasangan asal Malaysia ini Meng/Jin tak sanggup meladeni Owi/Butet. Kemenangan ini membuat mereka membalas kekalahan yang diderita pada Australian Open lalu.

“Permainan kami di game pertama tadi dibilang jelek juga enggak, karena poinnya mepet. Tetapi kami kurang tenang di akhir. Lalu kami tidak mau memikirkan kekalahan di game pertama dan coba lagi di game kedua, kalau berusaha pasti ada jalan,” ujar Liliyana seperti rilis yang diterima dari PBSI.

“Di game kedua dan ketiga, saya dan Owi melakukan tugas masing-masing dengan baik. Kami bisa mengontrol permainan dan tampil lebih tenang,” ujarnya Butet.
 
“Lawan bermain cukup baik, tidak mudah dimatikan. Kalau tadi kami lengah, bisa berbahaya,” ungkap Tontowi.

Klik di sini: Duo Mercedes Kuasai Sesi Free Practice I GP Meksiko

Pada babak semifinal, Owi/Butet akan bertemu dengan wakil dari Tiongkok, antara pasangan Zhang Nan/Li Yinhui atau Lu Kai/Huang Yaqiong. Menariknya, Owi berujar kalau kedua pasangan ini bukan lawan asing baginya.

"Kami sudah sering bertemu kedua pasangan ini, mau ketemu yang mana pun kami akan tetap pelajari lagi permainan mereka. Kami harus lebih tenang di lapangan, karena kalau main tenang, aura juara kami keluar. Kalau sudah begini, lawan jadi ragu-ragu,” pungkas Liliyana.
 
Dua wakil Indonesia masih akan bertanding yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final setelah dikalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 11-21, 19-21.

FINA Kunjungi Venue Akuatik Gelora Bung Karno
 


(FIR)