Viktor Axelsen Menangkan Gelar Olahragawan Terbaik Denmark 2017

Alfa Mandalika    •    10 Januari 2018 12:40 WIB
bulu tangkis
Viktor Axelsen Menangkan Gelar Olahragawan Terbaik Denmark 2017
Viktor Axelsen. (Foto: AFP/ Giuseppe Cacace)

Copenhagen: Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen menjadi nama yang diperhitungkan di Denmark. Hal itu tak lepas dari prestasi cemerlang yang ia torehkan sepanjang 2017. 

Tercatat, Axelsen memenangkan tiga gelar Super Series yakni India, Jepang, dan Tiongkok Open. Selain itu, dia berhasil menjuarai BWF Super Series Finals dan memperkuat statusnya sebagai pebulu tangkis beken.

Belum lama ini, digelar jajak pendapat untuk memilih olahragawan terbaik sepanjang 2017. Terdapat nama-nama atlet yang terkenal di cabang olahraganya. Mereka ialah Caroline Wozniacki (tenis), Christian Eriksen (sepak bola pria), tim sepak bola wanita Denmark, Pernille Blume (renang), dan Jakob Fuglsang (sepeda). Setelah jajak pendapat selesai dihelat, nama Axelsen keluar sebagai yang terbaik.

Baca: Berry/Hardianto Wakil Pertama Indonesia di Babak Kedua


"Tahun 2017 benar-benar menjadi tahun pertunjukan olahraga Denmark yang hebat. Dalam pandangan kami, bagaimana pun, medali emas Kejuaraan Dunia Viktor Axelsen itu gelar yang paling menonjol," kata Thomas Holm, seorang wartawan olahraga Denmark.

Selain dua penghargaan di atas, Axelsen juga membawa pulang penghargaan bergengsi yakni BT Gold. BT Gold merupakan penghargaan tertua dan terbaik dalam olahraga Denmark. Surat kabar BT sudah memberikan penghargaan kepada para olahragawan sejak 1920 dan Axelsen adalah atlet ke-88 yang menerima penghargaan tersebut. (Badminton Planet)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Pacers Tekuk Bucks 109-96


(ASM)