French Open 2017

Modal Penting Owi/Butet Menuju Super Series Finals 2017

A. Firdaus    •    30 Oktober 2017 02:11 WIB
bulu tangkis
Modal Penting Owi/Butet Menuju Super Series Finals 2017
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir(Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih juara French Open Super Series Premier 2017. Mereka mengalahkan wakil Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen di final dengan straight game 22-20 21-15.

Kemenangan itu bukan hanya mendapatkan koleksi gelar mereka, tapi juga dijadikan modal penting Owi/Butet jelang gelaran Super Series Finals Desember mendatang.

Gelaran akhir tahun ini dianggap penting bagi pasangan ini. Sebab sudah enam kali ikut serta, Owi/Butet belum sama sekali mencicipi gelar juara.

Klik di sini: Menunda Pesta Juara Marquez Jadi Akhir Pekan Sempurna untuk Dovi

“Kami sudah enam kali tanding di super series finals dan belum pernah tembus semifinal. Dengan bekal gelar di tahun 2017 ini serta penerapan strategi yang benar, komunikasi terus sama Owi, saya yakin kami bisa juara di sana, mudah-mudahan kami bisa,” ujar Butet optimis.

Sementara itu Owi menegaskan kunci kesuksesan mereka selama ini adalah dengan bermain tenang. Diharapkan strategi itu bisa berjalan hingga memenuhi ambisi mereka menjuarai gelar pertama di Super Series Finals.

“Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang, dengan bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu,” terang Owi.

Super Series Finals akan berlangsung pada 13 hingga 17 Desember mendatang. Turnamen akhir tahun ini berhadiah total USD1 juta atau setara Rp13 miliar.

Pelari Maroko Juara Jakarta Marathon 2017
 


(FIR)