Indonesia Masters 2018

Indonesia Pastikan Satu Tiket Final dari Sektor Ganda Campuran

Kautsar Halim    •    26 Januari 2018 15:49 WIB
indonesia masters
Indonesia Pastikan Satu Tiket Final dari Sektor Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri melaju ke semifinal Indonesia Masters 2018. Dengan begitu artinya, satu tiket final sudah disegel wakil ganda campuran Indonesia.

Tiket final bisa dipastikan, karena Tontowi/Liliyana akan berjumpa sesama wakil Indonesia, antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Kendati demikian, bukan tugas mudah bagi Tontowi/Liliyana untuk merebut tiket semifinal tersebut.

Tontowi/Liliyana harus bertanding sengit ketika ditantang wakil Tiongkok, Zhang Nan/Liu Xuanxuan pada perempat final, Jumat 26 Januari. Laga baru berhasil mereka tutup dengan skor 21–18, 21-19 setelah bermain selama 42 menit.

Klik di sini: Imbas Patah Kaki Musim Lalu, Valentino Rossi Kerap Kesakitan

Perolehan angka sempat berlangsung sengit pada game pertama atau tepatnya saat kedudukan, 18-16. Beruntung, Tontowi/Liliyana tampil lebih sigap dengan pukulan-pukulannya yang akurat.

Memainkan game kedua, Zhang/Li kembali merepotkan Tontowi/Liliyana ketika menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun, lagi-lagi upaya tersebut berhasil digagalkan Tontowi/Liliyana dengan melakukan perubahan strategi.

Klik di sini: Marquez dan Pedrosa Launching Motor Baru di Jakarta

"Zhang adalah pemain berpengalaman dan tidak mudah dimatikan. Tapi kami bisa mengatasi mereka karena tampil lebih tenang. Kami sudah menebak perlawanan itu karena sudah mempelajari permainan mereka juga," ujar Tontowi dalam jumpa pers seusai laga.

“Lawan bisa menyamakan kedudukan pada game kedua adalaah murni kesalahan kami. Tapi setelah itu, kami langsung mengubah pola permainan," timpal Liliyana.

Selanjutnya pada semifinal, Tontowi/Liliyana tinggal menunggu pemenang partai dari Praveen/Melati dan Yantoni/Marsheilla. Meski sama-sama berasal dari Indonesia, Liliyana menegaskan ia dan Tontowi tidak akan mengalah. Target kemenangan dan menjuarai Indonesia Masters 2018 tetap mereka pertahankan tanpa memandang usia.

“Positifnya satu wakil Indoneaia bisa ke final atas hasil ini. Tapi kami maunya menang dan bakal berusaha kuat untuk meraih kemenangan itu. Lawan nanti adalah teman sendiri, jadi kami sudah tahu permainan masing-masing," pungkas Liliyana.

Debut Para Pasangan Baru Pelatnas



(FIR)