Tiongkok Terbuka 2016

Kunci Owi/Butet dalam Menjuarai Tiongkok Terbuka 2016

A. Firdaus    •    20 November 2016 23:50 WIB
bulu tangkis
Kunci Owi/Butet dalam Menjuarai Tiongkok Terbuka 2016
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menambah koleksi gelar mereka, setelah menjuarai Tiongkok Terbuka 2016, Minggu 20 November. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mampu mengalahkan andalan tuan rumah,  Zhang Nan/Li Yinhui dengan pertarungan tiga game, 21-13 22-24 21-16.

Owi/Butet mengaku persiapan mereka ke Negeri Tirai Bambu sebenarnya tak maksimal. Beruntung karena ketenangan dan kesabaran dalam menghadapi setiap pertandingan, pasangan peraih emas Olimpiade ini berhasil memastikan juara di Tiongkok.

"Kami bersyukur hari ini bisa menang. Lawan tidak bisa dibilang mudah juga. Apalagi Zhang Nan merupakan pemain yang berpengalaman, dia banyak meng-cover permainan. Tapi kami bermain lebih sabar dan tenang di lapangan. Setelah menang Olimpiade kemarin, kami tampil lebih percaya diri,” ujar Liliyana.

“Persiapan kami sebenarnya tidak begitu maksimal. Tapi kami datang kesini dengan keinginan untuk menampilkan permainan terbaik kami,” timpal Tontowi.

Baca juga: Indonesia Sabet Dua Gelar di Tiongkok Terbuka 2016


Gelar ini merupakan yang ketiga didapat oleh mereka sepanjang 2016 ini. Sebelumnya mereka mampu meraih juara pada ajang Olimpiade Rio, Agustus lalu dan Malaysia Terbuka.

Kemenangan Tontowi/Liliyana sekaligus memupuskan asa tim Tiongkok untuk merebut gelar di kandangnya sendiri. Empat wakil Tiongkok yang melaju ke final, tak ada yang berhasil menjadi yang terbaik. (PBSI)


(FIR)