All England 2017

Hafiz/Shela Menantang Unggulan Tiongkok pada Laga Perdana All England

A. Firdaus    •    08 Maret 2017 15:51 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Shela Menantang Unggulan Tiongkok pada Laga Perdana All England
Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia (Foto: Dedhez Anggara/Antara)

Metrotvnews.com, Birmingham: All England 2017 menjadi kesempatan pertama buat ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Apesnya, Hafiz/Shela langsung bentrok dengan salah satu unggulan asal Tiongkok, Zhang nan/Li Yinhui pada laga pertama.

Melihat perbandingan di atas kertas, Zhang/Li patut diunggulkan karena menduduki peringkat 17 dunia. Sebaliknya Hafiz/Shela hanya berada di peringkat 28 dunia.

"Sebenarnya saya punya target untuk masuk ke delapan besar. Tapi ketemu Zhang Nan di babak awal. Oleh karena itu, saya ingin mengalahkan dia terlebih dahulu,” ujar Hafiz.

Klik di sini: Rossi Nomor Satu di Media Sosial

“Terpenting usaha. Walaupun dia baru juara dan punya nama besar, peluang kami tetap sama. Saya tidak terbebani. Justru semakin semangat,” tambah Shela.

Zhang/Li baru saja menyabet gelar juara di German Open 2017 pada pekan lalu. Di turnamen yang sama, Hafiz/Shela terhenti di babak kedua. Mereka kalah tipis dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-18, 21-23 dan 19-21.

Klik di sini: Anthony Ginting Melaju ke Babak Utama All England

“Kami kalah tipis dari Adcock. Kami semakin termotivasi buat tampil bagus setelah kekalahan itu. Kami jadi yakin bisa melawan pemain-pemain bagus,” jelas Shela.

“Rasanya semangat dan senang sekali bisa main di All England. Sebab,  ini yang pertama kali main di sini,” tutup Hafiz. (PBSI)

Video ?Bedah Kekuatan Tim Bulu Tangkis Indonesia
 


(HIL)