BWF World Junior Championships 2017

Spanyol Siap Memberikan Perlawanan Terbaik untuk Indonesia

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2017 18:41 WIB
bulu tangkis
Spanyol Siap Memberikan Perlawanan Terbaik untuk Indonesia
flier BWF World Junior Championships 2017. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Spanyol berhasil keluar sebagai juara grup H2 BWF World Junior Championships 2017. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan El Savador dan Finlandia pada fase penyisihan, Selasa 10 Oktober.

Pelatih timnas junior Spanyol, Oscar Martinez, tampak semringah seusai timnya memastikan diri dari lolos dari fase grup. Pasalnya, target Spanyol memang tidak muluk-muluk, yakni hanya lolos ke babak 16 besar. 

“Kami sangat senang bisa memenangkan pertandingan hari ini karena laga tadi cukup ketat. Selain itu, target pertama kami di sini memang untuk lolos ke fase 16 besar," ujar Martinez seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.


Klik: Bos Ferrari Yakin Bisa Pangkas Jarak Mercedes


Selanjutnya, Spanyol akan bertemu Indonesia untuk memperebutkan tiket perempat final. Bagi Oscar, laga tersebut bakal berat karena Indonesia punya skuat yang sulit ditaklukkan.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang sangat berat ketika bertemu Indonesia. Terlebih lagi, semua suporter Indonesia akan datang untuk memberikan dukungan," kata Martinez.
 
"Semua pertandingan akan sangat sulit dihadapi. Indonesia memang bagus di semua sektor tapi kami akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk memberikan perlawanan," tambahnya.


Klik: Zarco Sambut MotoGP Jepang dengan Kenangan Manis


Sara Penalver Pereira, dikatakan Martinez merupakan salah satu pemain tunggal putri terbaik yang dimiliki Spanyol. Ia berharap Sara bisa menunjukkan permainan terbaik di lapangan dan menyumbang  kemenangan untuk Spanyol.

“Dia merupakan runner up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Tapi kami tidak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia, dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sejauh ini hanya Sara yang punya peluang paling besar untuk memberikan perlawanan," papar Martinez.

Terlepas dari pada hasil pertandingan, Oscar mengatakan bukan kemenangan yang paling utama dalam ajang BWF World Junior Championships 2017. Pengalaman bertanding dengan tim kuatlah yang ingin ia dedikasikan kepada seluruh anak-anak asuhnya.  

“Apapun hasil pertandingan nanti, kami berharap para atlet bisa membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa berhadapan dengan Indonesia, di Indonesia,” tutup Martinez. (RO)

 


(KAU)