Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Lee Chong Wei Melaju Mulus pada Laga Perdana

Kautsar Halim    •    13 Desember 2017 22:00 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei Melaju Mulus pada Laga Perdana
Lee Chong Wei. (AFP PHOTO / Isaac LAWRENCE)

Dubai: Penampilan apik ditunjukkan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Ia sama sekali tidak menemui rintangan ketika menghadapi Ng Ka Long Angus pada laga perdana Grup A, Rabu 13 Desember.

Chong Wei yang merupakan mantan pebulu tangkis terbaik dunia hanya butuh waktu 40 menit untuk mengalahkan Ka Long dengan skor, 21-14 dan 21-13. Jalannya pertandingan baru terlihat berat sebelah saat memainkan game kedua.

Ka Long yang bertengger di ranking sembilan dunia hanya terlihat mampu memberikan perlawanan ketika memainkan game pertama. Saat itu, ia mampu bersaing dan beberapa kali menyalip poin Cheng Wei pada awal-awal pertandingan. Namun pada akhirnya, ia tetap kalah dengan skor 14-21.


Klik: Marcus/Kevin Belum Tampil 100% saat Memenangkan Laga Perdana


Chong Wei yang berstatus sebagai pemilik ranking dua dunia tampil makin beringas ketika memainkan game kedua. Ka Long dibuatnya gagal mengembangkan permainan dan selalu gagal menyalip poin sampai dengan laga berakhir.

Pelatih timnas bulu tangkis Malaysia Tey Seu Bock angkat bicara tentang kemenangan Chong Wei pada laga perdana. Menurutnya, kemenangan itu sangat penting untuk melanjutkan tren positif di laga selanjutnya. 

"Dia (Lee Chong Wei) tampil sangat baik dan percaya diri. Dia juga sangat fokus di sepanjang pertandingan tadi," ujar Seu Bock seperti dilansir nst.com.

"Dia mampu mengontrol tempo pertandingan dan saya harap bisa menjadi momentum yang bagus untuk laga selanjutnya," tambahnya. 


Klik: Komentar Praveen/Debby setelah Takluk pada Laga Perdana


Dilanjutkan Seu Bock, Chong Wei akan memanfaatkan jeda turnamen untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisik. Pasalnya, lawan selanjutnya pada laga pamungkas fase grup bakal lebih berat, yakni Son Wan Ho dari Korea Selatan. 

"Sama seperti biasanya, besok Chong Wei akan latihan ringan dan memulihkan kebugarannya. Saya harap dia bisa tampil lebih baik ketika menghadapi Son Wan Ho pada Jumat mendatang," pungkas Seu Bock yang berada di Dubai karena pelatih asal Indonesia, Hendrawan, gagal mendapatkan visa.

Fase Grup A tunggal putra DWSSF 2017 memiliki jeda satu pertandingan karena Chen Long memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan itu ia ambil lantaran mengalami cedera lutut saat latihan terakhir menjelang turnamen, Selasa 12 Desember lalu. (nst.com)





(ACF)