Prancis Open Super Series 2017

Tontowi/Liliyana Tembus Partai Final

Rendy Renuki H    •    28 Oktober 2017 20:24 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Tembus Partai Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ANTARA FOTO/REUTERS/Russell Cheyne)

Metrotvnews.com, Paris: Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir berhasil menembus partai final Prancis Open Super Series 2017, Sabtu 28 Oktober. Hasil tersebut diraih pasangan yang karib disapa Owi/Butet usai mengalahkan wakil Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Owi/Butet hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menumbangkan pasangan Tiongkok. Owi/Butet yang menjadi unggulan keempat mengalahkan Zhang/Li yang menjadi unggulan keenam dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-8.

Permainan kedua pasangan yang sudah cukup sering bertemu itu tampil menghibur di game pertama. Keduanya silih berganti kejar-kejaran angka meski Owi/Butet mampu menguasai interval pertama dengan skor 11-10.

Baca: Hasil Sesi Kualifikasi Pembalap Indonesia di Moto2


Skor pada interval kedua pun sempat beberapa kali imbang mulai dari 12-12 hingga 16-16. Namun, kegigihan Owi/Butet mampu membuat mereka keluar dari tekanan dan menyudahi game pertama dengan skor 21-18.

Game kedua berjalan tampak lebih mudah bagi Owi/Butet. Tak seperti di game pertama, pasangan Tiongkok tampak kehilangan tajinya dengan tertinggal jauh 3-11 dari Owi/Butet di interval pertama.

Unggul jauh, membuat Owi/Butet langsung tancap gas. juara Olimpiade Rio 2016 lalu itu terus menginggalkan pasangan Tiongkok dengan skor 13-4, 15-6, sebelum ditutup dengan kemenangan 21-8.

Owi/Butet selanjutnya masih akan menunggu lawan di partai final yang akan digelar dini hari nanti. Owi/Butet akan menghadapi pemenang antara Zheng Siwei/Chen Qingchen asal Tiongkok melawan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dari Denmark di partai semifinal lainnya. (Tournamensoftware)

Video: Hamilton Tatap Gelar Juara di Meksiko
 


(REN)