French Open Super Series 2017

Anthony dan Hanna Lolos, Jonatan Christie Tersingkir

Achmad Firdaus    •    26 Oktober 2017 01:37 WIB
bulu tangkis
Anthony dan Hanna Lolos, Jonatan Christie Tersingkir
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di ajang Japan Open (Foto: AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)

Metrotvnews.com, Paris: Hasil berbeda diperoleh dua tunggal putra Indonesia di babak pertama French Open Super Series 2017, Rabu 25 Oktober 2017. Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak kedua, sementara Jonatan Christie harus tersingkir.

Anthony memastikan tiket lolos usai mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli. Bukan perkara mudah bagi Anthony untuk menaklukkan Parupalli. Lewat perjuangan keras selama lebih dari satu jam, Anthony yang kalah di game pertama, berhasil bangkit dan memetik kemenangan tiga game, 21-23, 21-18 dan 21-17.

Sayangnya, hasil positif yang diraih Anthony gagal diikuti Jonatan Christie. Jojo --sapaan akrabnya-- harus angkat koper di babak pertama usai ditaklukkan pemain Hong Kong, Wong Qing Ki Vincent.

Berbanding terbalik dengan Anthony, Jojo yang sempat memenangi game pertama, gagal mempertahankan momentumnya di dua game berikutnya sehingga harus takluk 14-21, 21-13 dan 21-16 dalam tempo 57 menit.
 

Baca: Fajar/Rian Menghempaskan Unggulan Keempat Tiongkok


Dengan tersingkirnya Jojo, Indonesia hanya menyisakan Anthony di sektor tunggal putra. Pada babak kedua nanti, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra Hong Kong, Hu Yun.

Hal serupa terjadi di sektor tunggal putri. Hanna Ramadini jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak kedua usai menaklukkan wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya lewat straight game, 21-16 dan 24-22.

Di babak kedua nanti, Hanna akan menantang tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei yang memastikan diri lolos usai mengalahkan wakil Rusia, Natalia Perminova 21-13 dan 21-18. 
 

Baca juga: Praveen Jordan/Debby Susanto Lolos ke Babak Kedua


Indonesia sejatinya berpotensi mengirimkan dua wakilnya ke babak kedua. Namun, sayangnya, Dinar Dyah Ayustine yang berjuang dari babak kualifikasi harus langsung tersingkir usai ditaklukkan tunggal putri Jepang, Saena Kawakami, 21-11 dan 21-16.

Dengan hasil di atas, Indonesia untuk sementara berhasil mengirimkan lima wakilnya ke babak kedua. Selain Anthony dan Hanna, tiga wakil lain yang lolos di antaranya; Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) dan dua ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil yakni dari sektor ganda putri lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani akan bertarung melawan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Video: ?4 Wakil Indonesia Melangkah ke Babak Dua Prancis Terbuka 2017



(ACF)