Denmark Open Super Series Premier 2017

Tekuk Wakil Taiwan, Ricky/Angga Melaju ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2017 23:37 WIB
bulu tangkis
Tekuk Wakil Taiwan, Ricky/Angga Melaju ke Perempat Final
Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda putra Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil melewati babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2017, Kamis 19 Oktober. Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin yang menjadi lawan mereka saat itu, berhasil dilibas hanya dalam dua game.

Tidak butuh waktu lama bagi Ricky/Angga untuk menaklukkan Chen/Wang yang berasal dari Taiwan. Keduanya hanya butuh waktu 39 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-19.


Klik: Evaluasi Jonatan Christie setelah Gagal di Denmark


Meski menang cepat, Ricky/Angga tetap mendapat perlawanan sengit dari Chen/Wang. Pasalnya, salip menyalip poin tetap tercipta dan selisih poin di antara mereka juga selalu ketat pada tiap game.

Ricky/Angga memang superior atas Chen/Wang. Ditambah hasil laga ini, artinya sudah tujuh kali Chen/Wang kalah lewat berbagai turnamen. Kendati demikian, hasil laga keduanya memang kerap berakhir dengan skor ketat.


Klik: Jauza/Ribka ke Perempat Final, Agatha/Siti Kandas


Selanjutnya, Ricky/Angga bakal ditunggu tantangan lebih besar pada perempat final. Saat itu, keduanya akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok yang berstatus sebagai unggulan ketiga.

Li/Liu berhak lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung pada babak kedua. Sebelumnya, Li/Liu juga sempat mengalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro pada babak pertama.

 


(KAU)