BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Ganda Putra dan Ganda Putri Lolos ke Semifinal

Ahmad Mustaqim    •    20 Oktober 2017 22:00 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra dan Ganda Putri Lolos ke Semifinal
Pertandingam ganda putra junior Indonesia Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob melawan wakil Taiwan. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia kembali meloloskan wakilnya di nomor perorangan ke babak semifinal BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Kedua ganda junior Indonesia menyingkirkan wakil Taiwan dalam pertandingan yang dihelat di GOR Amongraga pada Jumat, 20 Oktober 2017. 

Pertama, ganda putra junior Indonesia Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob yang mengalahkan ganda putra junior Taiwan, Pu Sheng Chuang/Yu Chieh Lien. Rinov/Yacob mengalahkan Pu/Yu dengan pertandingan dua game langsung, 21-14 dan 21-17. 

Rinov mengatakan keberhasilannya menembus babak semifinal karena bermain menekan sejak game pertama. Meskipun, ia juga mengakui lawannya juga bermain cukup baik. 

"Awalnya sebetulnya cukup susah. Tapi setelah 11 poin ke atas permainan kami sangat baik," katanya. 
 

Baca: Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC


Rinov mengatakan lawannya memilik berbagai keunggulan. Salah satunya perlawanan dalam memberikan smash cukup sering. 

"Harapannya nanti ingin melaju lebih jauh. Main tetap fokus. Menyiapkan fisik prima, termasuk mental," katanya. 

Sementara itu, ganda putri junior Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga berhasil lolos ke babak semifinal. Berhadapan dengan unggulan nomor delapan asal Taiwan, Zi Qing Li/Chun Hsun Teng, Jauza/Ribka menang 21-15 dan 21-19.
 

Baca juga: Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final 


Ditemui usai pertandingan, Ribka mengatakan bisa menguasai pertandingan dengan baik. Namun, ketika sudah menang di game pertama mereka sempat lengah di awal game kedua. 

"Sempat lengah di game kedua. Setelah tahu lawan nyerang terus, permainan kami perbaiki dan bisa menang akhirnya," ujarnya.

Video: ?4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2017
 


(ACF)