Ihsan dan Gregoria Melaju ke Perempat Final Thailand Masters 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Januari 2018 23:31 WIB
bulu tangkis
Ihsan dan Gregoria Melaju ke Perempat Final Thailand Masters 2018
Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Bangkok: Tunggal Putra dan Putri Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2018.

Ihsan Maulana berhasil menyingkirkan atlet Vietnam, Cao Cuong Pham dua game langsung. Sempat bermain ketat di game pertama, Ihsan melanggeng mulus dengan merebut game kedua 21-14 setelah di game pertama unggul 21-17.

Drama juga terjadi di tunggal putri tatkala Gregoria Mariska menang atas Yulia Yosephin Susanto dalam tajuk perang saudara. Juara dunia junior 2017 itu sukses menyudahi perlawanan Yulia straight game.

Klik: Tolak MoU, PB Cabor Terancam Tak Dapat Kucuran Dana Pelatnas

Gregoria tampil dominan dan menguasai sepanjang pertarungan. Di game pertama, atlet asal Wonogiri itu unggul 21-10, cukup baik mengingat di interval pertama hanya unggul tipis 10-7.

Kejutan terjadi di awal game kedua saat Yulia unggul tujuh poin atas Gregoria. Mental Gregoria muncul di game ini, dan dengan susah payah membalikkan keadaan hingga 16-15.

Yulia sempat menambah tiga poin lagi, namun laju cepat Gregoria tak tertahankan hingga akhirnya ia menutup pertandingan dengan 21-18.

Pada perempat final, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang unggulan pertama yang juga pemain andalan tuan rumah, Nitchaon Jindapol. Sementara itu, Ihsan bakal menantang Kantaphon Wangcharoen, juga asal Thailand.

Video: Boccia, Cabor Penyandang Cerebral Palsy
 


(ACF)