Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Marcus/Kevin Belum Tampil 100% saat Memenangkan Laga Perdana

Kautsar Halim    •    13 Desember 2017 19:38 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Belum Tampil 100% saat Memenangkan Laga Perdana
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menaklukkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada laga perdana Grup A Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017, Rabu 13 Desember. Laga ditutup Marcus/Kevin dengan skor, 21-6, 21-16.

Sesuai dengan jumlah skor yang tertera, Marcus/Kevin seakan tidak memiliki kesulitan khusus untuk menaklukkan Duo Mads yang berasal dari Denmark. Masing-masing game  dimenangkan Marcus/Kevin sambil membuat lawannya kesulitan untuk mengembangkan permainan.
 

Klik: Komentar Praveen/Debby setelah Takluk pada Laga Perdana
  

Kemenangan ini kian menambah keunggulan Marcus/Kevin atas Mads/Mads dengan kedudukan, 4-2. Itu terjadi karena Marcus/Kevin selalu keluar sebagai pemenang dalam empat laga terakhir.

“Di game kedua, kami merasa lawan lebih siap, tidak seperti di game pertama yang mana mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Marcus mengevaluasi laga seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.

“Lawan tidak mudah ‘dimatikan’ pada game kedua karena  mereka sering melakukan flick service. Kami sudah mengantisipasinya, tetapi tetap susah mengembalikan shuttlecock karena postur lawan tinggi banget," tambahnya.


Klik: Langkah Mantap Marcus/Kevin di Dubai Super Series


Meski memetik kemenangan dengan dua game langsung, Kevin mengaku dirinya dan Marcus belum tampil dengan performa terbaik. Kendati demikian, bukan berarti Kevin tidak bersyukur atau sesumbar atas tren positif yang diraih.

“Dibilang sudah tampil seratus persen sih belum. Tapi permainan kami sudah cukup baik pada hari ini," Beber Kevin. 

"Biasanya kami kesulitan mencari ritme permainan pada awal-awal turnamen. Tapi kali ini bisa langsung in dan siap di lapangan. Selain itu, kondisi lapangan juga normal, angin, shuttlecock, semuanya oke," tambahnya.

Kevin/Marcus harus melewati dua laga lagi di penyisihan grup A, yakni melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Sementara itu, Li/Liu harus menderita kekalahan dari Kamura/Sonoda dalam dua game langsung, 17-21 dan 17-21. (RO)




(KAU)