Berprestasi di Level Dunia, Atlet Muda Indonesia Diguyur Bonus

Patrick Pinaria    •    02 November 2017 19:07 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Berprestasi di Level Dunia, Atlet Muda Indonesia Diguyur Bonus
Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia mendapatkan bonus. (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: PB Djarum dan PB Mutiara memberikan penghargaan berupa bonus kepada para atlet-atletnya yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, 22 Oktober. Bonus yang diberikan kepada mereka mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu atlet yang menerima bonus adalah Gregoria Mariska Tunjung. Atlet jebolan PB Mutiara itu mendapatkan bonus sebesar Rp40 juta ditambah TV 43" dan Home Theatre.

Bonus itu diberikan kepada Gregoria sebagai bentuk apresiasi PB Djarum dan PB Mutiara karena bisa menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Prestasi itu didapat usai mengalahkan perwakilan Tiongkok Han Yue lewat tiga game 21-13, 13-21, 24-22 pada babak final.

Bonus serupa juga didapat juara ganda campuran Rinov Renaldy. Ia juga sukses memenangkan gelar di ganda campuran bersama Pitha Haningtyas Mentari usai mengalahkan kompatriotnya, Rehan Naufal/Siti Fadia di babak final lewat tiga game 21-23, 21-15, 21-18.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan NBA Hari Ini


Sementara itu, bonus juga tetap didapat Rehan dan Siti meski harus puas menjadi runner-up. Mereka mendapat bonus TV LED 43 dan Home Theatre. Bonus yang sama juga diterima oleh runner-up tunggal putri, Ribka Sugiarto dan pelatih Ganda Campuran Nova Widianto.

"Pemberian bonus ini adalah wujud komitmen PB Djarum dalam pembinaan atlet-atlet muda. Jadi tidak hanya untuk atlet senior, namun juga pemain muda kita berikan perhatian dan apresiasi yang sama," ujar Program Director Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin saat memberikan bonus kepada para atlet di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Baca: Untuk Keempat Kalinya, Nadal Menyegel Peringkat Satu Dunia


"Kami merasa sangat bangga dengan prestasi Gregoria dan semua atlet junior di kejuaraan dunia junior WJC 2017. Sejak awal kami yakin Gregoria punya peluang besar menjadi juara dunia junior," timpal ketua Umum PB Mutiara.

Berkat prestasi-prestasi yang disumbang atlet-atlet tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara dunia. Rinciannya adalah dua medali emas dari Gregoria dan Rinov/Pitha, dua medali perak dari ganda campuran Rehan Naufal/Siti Fadia dan ganda putri Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila, dan satu medali perunggu dari Rinov/Yeremia Erich.

Prestasi ini tentu terasa istimewa untuk Indonesia. Sebab, untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi juara umum di ajang kejuaraan dunia.

Video: Tim Renang Indonesia Batal Berlatih di Australia


(ASM)