German Open 2018

Anthony Ginting tidak Perlu Repot Bertanding pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    07 Maret 2018 20:33 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting tidak Perlu Repot Bertanding pada Babak Pertama
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Mulheim an der Ruhr: Keberuntungan memihak Anthony Sinisuka Ginting pada babak pertama German Open 2018, Rabu 7 Maret. Ia tidak perlu repot-repot menyelesaikan laga karena lawannya mengundurkan diri ketika bertanding.

Lawan Anthony pada babak pertama adalah Kim Bruun yang berasal dari Denmark. Pertandingan bisa dibilang berat sebelah karena kim berada di ranking 69, sedangkan Anthony berada di posisi 10 besar dunia.


Klik: Respons Melati setelah Dianggap Keliru Melakukan Servis


Ketimpangan di atas kertas tidak berlaku di lapangan. Bruun tetap memberikan perlawanan dengan menyalip raihan poin Anthony hingga akhirnya ia memenangkan game pertama dengan skor, 21-14.

Sayangnya, perlawanan Bruun harus selesai pada awal game kedua atau ketika tepatnya saat unggul 2-1. Saat itu, ia tidak bisa melanjutkan laga karena otot kakinya dikabarkan cedera. Dengan begitu artinya, Anthony berhak keluar sebagai pemenang.


Klik: Lindswell Kwok Fokus Pertajam Teknik Dasar


Anthony belum mengetahui lawan selanjutnya di babak kedua. Ia masih harus menunggu pemenang dari pertandingan antara Kan Chao Yu (Taiwan) kontra Huang Yuxiang (Tiongkok).

Selain Anthony, masih ada Jonatan Christie yang ikut mewakili Indonesia di nomor tunggal putra. Sesaat lagi ia akan melangsungkan babak pertamanya kontra Lucas Corvee dari Prancis.



(KAU)