Singapore Open 2018

Owi/Butet Tetap Mensyukuri Kegagalan di Final

Kautsar Halim    •    22 Juli 2018 21:22 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet Tetap Mensyukuri Kegagalan di Final
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Medcom/Tesar)

Singapore City: Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak terlalu kecewa dengan kegagalannya menjuarai Singapore Open 2018. Menurutnya, pencapaian menembus final sudah cukup baik untuk mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018.

Owi/Butet--sapaan akrab Tontowi/Liliyana nyaris saja bisa keluar sebagai juara andai bisa memenangkan laga final, Minggu 22 Juli. Sayangnya, mereka harus takluk dari Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang menjadi lawannya dengan skor, 19-21 dan 18-21.

Klik: Banyuwangi Sambut Obor Asian Games dengan Atraksi Seni

Jalannya laga kontra ganda campuran muda Malaysia itu tetap berlangsung sengit meski hanya berdurasi 36 menit. Owi/Butet yang mendominasi permainan baru terlihat kewalahan ketika memasuki poin-poin akhir.

“Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kami. Meski begitu, saya pribadi sudah bersyukur juga bisa sampai final. Tapi, kami pastinya berusaha ingin menang juga ketika sampai di final," ujar Liliyana seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

"Memang tinggal sedikit lagi kami bisa menang. Kendalanya hanya fokus saja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapannya kurang dari seminggu kurang.” tambahnya. 

Klik: Ahsan/Hendra Persembahkan Gelar Juara Singapore Open 2018

“Tinggal ke depannya saja agar kami lebih siap lagi menyambut Asian Games 2018. Hasil ini bakal menjadi pelajaran untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan hari ini," lanjut Liliyana menutup.

Tidak lama setelah pertandingan Owi/Butet, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga yang mewakili Indonesia untuk final nomor ganda putra. Menariknya, mereka bisa keluar sebagai juara setelah menang mudah atas lawannya yang berasal dari Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.

Video: Persiapan Pelatnas Balap Sepeda Lintasan




(KAU)