Piala Uber 2018

Evaluasi Susy Susanti setelah Indonesia Memastikan Tiket Perempat Final

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 14:31 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Evaluasi Susy Susanti setelah Indonesia Memastikan Tiket Perempat Final
Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti. (Foto: Adam Dwi/Terbit)

Bangkok: Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, mengapresiasi perjuangan para pebulu tangkis putri Tanah Air yang baru saja memastikan tiket perempat final. Menurutnya, tren positif itu adalah modal bagus untuk menghadapi Tiongkok.

Tim bulu tangkis putri Indonesia memastikan tiket perempat final setelah menekuk perlawanan Prancis pada laga kedua Grup D, Selasa 22 Mei. Saat itu, mereka meraih kemenangan dengan skor telak, 5-0. 
 

Klik: Ruselli Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Prancis


Kemenangan atas Prancis membuat Indonesia berhak melangkah ke perempat final karena Malaysia ditaklukkan Tiongkok pada waktu yang tidak jauh berbeda. Selain itu, Malaysia juga menyerah dengan skor 2-3 saat bentrok dengan Indonesia pada laga perdana.

“Hasil ini sesuai prediksi karena yang penting Indonesia masuk dulu ke delapan besar dan dipastikan lolos bersama Tiongkok," ujar Susy usai laga kontra Prancis.
 
"Beberapa penampilan mereka (para pemain) memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya hasil ini bisa menjadi modal baik untuk melawan Tiongkok," tambahnya.
 

Klik: Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis


Meski sudah memastikan tiket perempat final, Indonesia dan Tiongkok tetap memainkan laga terakhir Grup D pada Rabu 23 Mei. Pertandingan tersebut masih berguna untuk mencari juara grup dan memprediksi lawan selanjutnya di perempat final.

"Kalau besok bisa menang, kami akan tetap berada di Grup D dan tinggal menunggu undian posisi kedua," pungkas wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI tersebut. 




(KAU)