Badminton Asia Championship 2018

Tunggal Putri Indonesia Angkat Koper Lebih Awal

Rendy Renuki H    •    25 April 2018 23:55 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putri Indonesia Angkat Koper Lebih Awal
Hanna Ramadini (MI/RAMDANI)

Wuhan: Sektor tunggal putri Indonesia harus angkat koper lebih awal dari turnamen Badminton Asia Championship 2018. Pencapaian minor itu dipastikan setelah tiga wakil tunggal putri langsung berguguran di babak pertama, Rabu 25 April.

Wakil pertama Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky gagal melangkah ke babak kedua setelah dilakahkan Kim Hyo Min. Pebulu tangkis yang lolos lewat kualifikasi itu menyerah dari wakil Korea Selatan dengan skor 21-10 dan 21-10.

Wakil kedua sektor tunggal putri, Hanna Ramadini juga bernasib serupa. Hanna yang menjadi unggulan keok lagi-lagi di tangan wakil Korea, Lee jang Mi.

Klik: Tunggal Putra Punya Dua Wakil di Babak Kedua


Padahal, Hanna sudah berjuang mati-matian dan memaksa lawan hingga memainkan game ketiga. Sayang, ia harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan skor 21-17, 17-21, dan 25-23.

Wakil terakhir tunggal putri melalui Dinar Dyah Ayustine pun belum mampu meloloskan diri ke babak kedua. Peraih juara Vietnam International Challenge 2018 akhir maret lalu itu dikalahkan wakil Hong Kong, Cheung Ngan Yi dengan skor 21-17 dan 21-18. (Tournamensoftware)

 


(REN)