BCA Indonesia Open Super Series 2017

Taklukkan Pasangan Malaysia, Owi/Butet Melaju ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 00:47 WIB
indonesia open super series premier 2017
Taklukkan Pasangan Malaysia, Owi/Butet Melaju ke Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat tampil di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam dua game langsung 21-18, 21-16.

Owi/Butet sebenarnya tak bisa membuka permainan dengan baik pada awal game pertama. Tan/Lan berhasil menekan Owi/Butet dengan dan unggul jauh 6-1. Saat interval mereka juga masih unggul 11-6. 

Namun, Owi/Butet berhasil bangkit. Mereka menyamakan kedudukan sampai 11-11. Akhirnya mereka melesat dan bisa menang dengan skor 21-18.
 

Baca: Fajar/Alfian Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal


Jalannya game kedua mirip dengan yang terjadi dengan game pertama. Owi/Butet kembali tertinggal 1-6, tetapi bisa bangkit dan ketat sampai skor 14-13. Setelah pasangan Malaysia meraih angka 13, mereka seperti kesulitan dan langsung meninggalkan jauh untuk menang 21-16.

"Ya, yang pasti kita bersyukur banget bisa menang. Ini tidak mudah karena dari awal game selalu tertinggal dan lumayan jauh. Tapi itu tidak membuat down dan kami tetap fokus. Pas kita berbalik unggul, mereka malah sering mati sendiri," ujar Liliyana kepada wartawan.
 

Baca juga: Ada Peran Rexy Mainaky di Balik Performa Bagus Nitchaon Jindapol


"Intinya kita main fokus, tenang, dan saya percaya sama diri sendiri saya dan tidak mau berpikir yang aneh-aneh. Itu terbukti poin demi poin bisa kita dapatkan," timpal Owi.

Pada babak semifinal yang digelar pada Sabtu 17 Juni, Owi/Butet akan kembali berhadapan dengan pasangan Malaysia, yakni Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Mereka berhasil menjejakkan kakinya di semifinal usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin.

Video: ?Bellaetrix Manuputty Manfaatkan Indonesia Open untuk Berbisnis Kuliner
 


(ACF)