BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

JCC Senayan yang Membuat Tontowi/Liliyana Menjadi Juara

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 23:12 WIB
indonesia open super series premier 2017
JCC Senayan yang Membuat Tontowi/Liliyana Menjadi Juara
Ekspresi kegembiraan Owi/Butet setelah juara Indonesia Open 2017 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Plenary Hall di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ternyata membawa berkah bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka justru menjadi juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah pindah venue ke JCC dari Istora Senayan.

Owi/Butet tampil sebagai juara Indonesia Open 2017. Kepastian tersebut didapat mereka usai mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak final lewat straight game 22-20, 21-15, Minggu 18 Juni.

BACA: Taklukkan Pasangan Tiongkok, Owi/Butet Raih Gelar Perdana Indonesia Open

Ini menjadi final ketiga mereka di ajang Indonesia Open setelah sebelumnya mereka masuk final pada 2011 dan 2012. Dua kegagalan itu terjadi ketika bertanding di Istora Senayan.

Kini, mereka justru berhasil juara di venue baru, JCC Senayan. Selain itu, Liliyana berharap Istora tak menjadi angker ketika Asian Games 2018 berlangsung.

"Istora Senayan yang angker untuk saya, sedangkan JCC tidak. Bersyukur kami bisa menang, terlebih dengan kondisi lutut saya yang belum 100 persen," ujar Liliyana kepada wartawan.

"Namun, saya masih ingin meraih satu gelar lagi dan itu di Asian Games 2018 apalagi itu digelar di Indonesia, rumah sendiri. Saya memang sempat meraih medali perak di Asian Games, akan tetapi saat ini saya ingin emas apalagi di rumah sendiri," lanjutnya.

"Memang Asian Games digelar di Istora, tetapi kami harus bisa dan terbukti saat ini kami bermain di rumah dan juara. Istora nanti kan jadi baru, jadi rejeki kami juga baru," pungkasnya.

Ini menjadi gelar perdana Owi/Butet di ajang Indonesia Open Super Series, terutama untuk Tontowi. Sebelumnya, Liliyana pernah juara saat berpasangan dengan Vita Marissa dan Nova Widianto.

 


(KRS)