Piala Sudirman 2017

Menang atas Denmark, Indonesia Tetap Gagal ke Perempat Final

A. Firdaus    •    24 Mei 2017 21:31 WIB
bulu tangkis
Menang atas Denmark, Indonesia Tetap Gagal ke Perempat Final
Tim Piala Sudirman Indonesia harus pulang lebih awal (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Indonesia memang menang 3-2 atas Denmark pada pertandingan kedua fase grup 1D. Namun, hasil itu tak mampu membawa Indonesia lolos ke perempat final.

Bermodalkan kekalahan 1-4 atas India, skuat Merah Putih butuh kemenangan telak ketika berhadapan atas Denmark pada Rabu 24 Mei.

Asa itu sempat tumbuh setelah Indonesia mampu meraih poin melalui ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua game langsung 21-12 21-13.

Klik di sini: Mengenang Karier Nicky Hayden dalam Bingkai Foto

Bahkan Indonesia mampu unggul 2-0, ketika tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses meredam perlawanan Viktor Axelsen lewat pertarungan tiga game 13-21 21-17 21-14.

Namun pada pertandingan ketiga, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo takluk di tangan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Skuat Merah Putih sempat menghidupkan peluang, ketika Fitriani yang turun pada nomor tunggal putri mampu mengalahkan Mia Blichfeldt untuk membuat keadaan 3-1.

Sayang, pada nomor terakhir Indonesia kembali kalah, setelah ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani takluk dari Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan pertarungan tiga game, 18-21 21-13 13-21.

Klik di sini: Lewis Hamilton Ingin Pensiun, Tapi...

Meski menang 3-2, hasil itu tak cukup membuat Indonesia melenggang ke perempat final. Mereka masih kalah selisih kemenangan atas Denmark yang sebelumnya menang atas India dengan skor 4-1.

Kegagalan ini juga menjadi catatan terburuk Indonesia sepanjang keikutsertaan di Piala Sudirman. Sebelumnya, selama turut serta pada turnamen dua tahunan ini, skuat Merah Putih selalu lolos dari fase grup.

Menghitung Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2017
 


(RIZ)