BCA Indonesia Open Super Series 2017

Respons Pasangan Denmark Usai Menyingkirkan Kevin/Marcus

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 12:19 WIB
indonesia open super series premier 2017
Respons Pasangan Denmark Usai Menyingkirkan Kevin/Marcus
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengaku sedang dalam performa baik ketika menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Alhasil, mereka berhasil mengalahkan pasangan nomor satu dunia itu pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Rabu 14 Juni pagi WIB.

Awalnya, Marcus/Kevin sangat diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Faktor peringkat dan bermain di hadapan pendukung sendiri membuat pasangan yang dijuluki The Minions itu diprediksi bisa menang, apalagi pada awal game mereka berhasil unggul. 

Kenyataannya, pasangan Denmark itu malah berhasil membalikkan prediksi. Mereka tampil baik dengan serangan-serangan tajam dan berhasil menang dua game langsung.

"Marcus/Kevin pemain kelas dunia dan juga rangking satu dunia. Kami sangat menghormati mereka dan sebenarnya mereka memulai pertandingan cukup bagus. Mungkin bola yang melayang sedikit menyulitkan mereka. Pertahanan kami juga bagus. Ini salah satu penampilan terbaik kami," kata Rasmussen.

Baca: Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Langsung Gugur pada Babak Pertama


"Kami memainkan gaya bermain sendiri dan harus mengontrol pertandingan. Kami sukses melakukan itu. Jujur kami sangat senang dengan penampilan hari ini. Kini kami akan menunggu lawan selanjutnya dan pasti juga sulit," tambah Astrup.

Baca: Dikalahkan Wakil Denmark, Kevin Sanjaya Mengaku Cedera Bahu


"Tahun lalu kami mampu ke semifinal dan berharap bisa mengulanginya lagi kali ini. Itu harapan kami sebelum undian. Tapi, setelah tahu akan melawan Marcus/Kevin di Indonesia, target tersebut akan sulit. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Setelah berhasil menang, kini kami fokus ke pertandingan satu demi satu," tandas Rasmussen.

Pada babak kedua Indonesia Open, Astrup/Rasmussen akan menghadapi ganda Tiongkok, Lui Cheng/Zhang Nan. Sebelumnya, Liu/Zhang menang atas wakil Malaysia pada babak pertama, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(ASM)