Bulu Tangis Indonesia

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Dambakan Sosok Istimewa di Sektor Putri

A. Firdaus    •    07 Agustus 2017 17:53 WIB
bulu tangkis
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Dambakan Sosok Istimewa di Sektor Putri
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ivana Lie (Foto: Dok MI)

Metrotvnews.com, London: Legenda bulu tangkis Indonesia, Ivanna Lie mendambakan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menciptakan atlet istimewa di sektor putri.

Memang atlet di sektor putri cukup banyak dan sudah bagus, namun belum ada yang tampil istimewa dan juga beda. Untuk itu ia menantang PBSI mencari bibit atlet yang unggul dan mampu bersaing dengan negara lain.

"Bagi saya atlet-atlet di Pelatnas sudah bagus, namun masih sesuai dengan standar dan merata. Sehingga belum ditemukan seorang pebulu tangkis yang memiliki kemampuan khusus," ujar Ivana Lie.

Klik di sini: Jangan Ada Lagi Poin Tambahan untuk Ferrari

Kendati begitu, Ivana yang prestasinya melejit di tahun 1980-an itu merasa optimistis Indonesia akan kembali memiliki pemain berkualitas. Terutama dari sektor putri. Harapan itu bisa terwujud andai mereka mau bekerja keras.

"Latihan keras, kemudian nutrisi yang benar akan sangat membantu. Kami akui pemain Indonesia memiliki postur yang kurang mendukung, tapi selama mereka lincah dan stamina luar biasa, tak ada yang tidak mungkin," terangnya.

Klik di sini: Venue Asian Para Games 2018 Belum Penuhi Standar

Sejauh ini di mata Ivana, pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaua Sukamuljo menjadi contoh atlet yang istimewa. Ia berbeda dengan atlet lainnya di Indonesia. Terutama di Pelatnas.

"Harapan saya dan warga Indonesia, muncul pemain ulet yang memiliki stamina luar biasa, lincah, dan super. Saya yakin bibitnya banyak, tapi yang terpenting adalah mau berlatih kerasa ditunjang dengan nutrisi yang benar," tegasnya.

Ivana pernah menciptakan sosok tunggal putri yang patut diperhitungkan. Seperti Maria Kristin. Pada saat itu, ia membimbing Maria untuk meraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Kenalan dengan Naufal, Atlet Tembak Indonesia di SEA Games
 


(RIZ)