Asia Junior Championships 2017

Indonesia Amankan Satu Gelar dari Sektor Ganda Campuran

Rendy Renuki H    •    30 Juli 2017 18:45 WIB
bulu tangkis
Indonesia Amankan Satu Gelar dari Sektor Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (badmintonindonesia.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia mengamankan satu gelar juara di ajang Asia Junior Championships 2017 yang digelar di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Minggu 30 Juli. Medali emas tersebut diraih dari sektor ganda campuran yang diwakili Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rehan/Fadia sukses keluar dari kepungan pemain Korea yang mendominasi di babak semifinal. Menang dari Chan Wang/Kim Min Ji di semifinal. Rehan/Fadia kembali mengalahkan pasangan Korea lainnya, Sung Seung Na/Ah Yeong Seong di partai final dengan 21-19, 19-21 dan 21-9.

Unggul di game pertama, poin Rehan/Fadia sempat terpaut ketat dan bahkan tertinggal di game kedua. Mereka pun harus rela menahan kemenangannya hingga game ketiga.

(Baca: Hasil Pemindaian, Goh Jin Wei Bisa Main di SEA Games)

Namun, Rehan/Fadia akhirnya membuktikan, di game penentu mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-9. Pengembalian bola dari Korea yang melebar ke sisi kiri lapangan menjadi poin kemenangan buat Rehan/Fadia.

Sementara, wakil Indonesia lainnya yang berlaga di sektor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti hanya mampu meraih perunggu setelah kalah dari pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee Yu Rim. Pun begitu dengan pasangan ganda putri lainnya, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang juga mendapat perunggu usai ditaklukkan pasangan Tiongkok Xuanxuan Liu/Yuting Xia.

Indonesia kembali meraih gelar Asia Junior Championships, setelah terakhir diraih 2012 lalu lewat Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama di ganda putra. Sementara, ganda campuran sendiri terakhir memperoleh gelar pada 2011 lewat pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Video: Timnas Voli Indonesia Kalah Telak dari Jepang
 


(REN)