BWF World Tour Finals 2018

Dua Wakil Indonesia Tersingkir dari World Tour Finals

Gregorius Gelino    •    14 Desember 2018 12:07 WIB
bulu tangkisbwf super series finals
Dua Wakil Indonesia Tersingkir dari World Tour Finals
Greysia Polii tengah memperhatikan rekannya, Apriyani Rahayu, yang mengembalikan bola (AFP)

Guangzhou: Indonesia dipastikan kehilangan dua wakilnya di World Tour Finals 2018. Kepastian itu didapat setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menaklukkan lawan masing-masing pada Jumat, 14 Desember.

Anthony yang tergabung di grup A gagal mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho. Anthony takluk lewat straight game 21-11 dan 21-10 dalam waktu 37 menit.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keempat dunia tak berdaya di hadapan wakil tuan rumah, Du Yue/Li Yinhui, yang hanya menempati peringkat ke-11 dunia. Greysia/Apriyani tumbang lewat straight game 18-21 dan 7-21 dalam waktu 38 menit.

Baca juga: Jadwal Laga Ketiga Wakil Indonesia di World Tour Finals 2018

Dengan ini, Indonesia tinggal menggantungkan harapan kepada ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara Tommy Sugiarto masih memiliki peluang di sektor tunggal putra. Namun, ia harus mengalahkan wakil Jepang yang juga peringkat nomor satu dunia, Kento Momota, pada laga terakhir.

Video: Wacana Timnas Ikut IBL Urung Terwujud

 


(ASM)