French Open 2018

Lolos ke Babak Kedua, Tontowi/Liliyana Khawatir Stamina Terkuras

Kautsar Halim    •    24 Oktober 2018 22:09 WIB
bulu tangkis
Lolos ke Babak Kedua, Tontowi/Liliyana Khawatir Stamina Terkuras
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto:Medcom/Tesar)

Paris: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengamankan tiket babak kedua French Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching pada babak pertama, Rabu 24 Oktober. 

Tontowi/Liliyana hanya kesulitan pada game kedua ketika menaklukkan lawannya yang memang nonunggulan tersebut. Owi/Butet--sapaan Tontowi/Liliyana baru bisa menutup laga dengan skor 21-14 dan 21-17 setelah bermain selama 31 menit.

"Hari ini lawan tetap tidak mudah dimatikan. Kami sempat menerapkan pola permainan yang sesuai untuk mendapat poin. Pertandingan pada game kedua juga agak sengit karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Tontowi seusai laga.
 
Klik: Bertanding Satu Jam, Jonatan Christie Singkirkan Wakil India

Meski keluar sebagai pemenang, Tontowi/Liliyana tidak lantas semringah. Pasalnya, masih banyak lawan lain yang harus dihadapi dan mereka pun perlu beradaptasi dengan shuttlecock yang bobotnya dianggap lebih berat dan bisa menguras stamina.

"Kami harus menyesuaikan diri lagi di pertandingan pertama ini karena shuttlecock beda dengan di Denmark. Selain itu, kami harus fokus menjaga stamina karena ini turnamen kedua beruntun yang diikuti. Dengan shuttlcock yang begini, tenaga pasti terkuras, maka stamina juga harus bagus," ujar Liliyana.

Klik: Marcus/Kevin Masih Beradaptasi

Tontowi/Liliyana kembali dihadapkan dengan wakil Taiwan pada babak kedua, Kamis 25 Oktober besok. Mereka adalah Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin yang pernah dikalahkan Tontowi di ajang All England 2017. Kala itu, Owi/Butet juga menang cepat dengan skor, 21-8 dan 21-18.

 "Permainan pasangan Taiwan kurang lebih sama, tetapi Wang/Lee mungkin lebih ada serangannya, mereka pukulannya lebih kuat.  Pokoknya besok kami harus siap capek dan bermain lebih sabar," tutup Liliyana.



(KAU)