BWF World Tour Finals 2018

Kata Hafiz/Gloria Usai Kandaskan Unggulan Jepang

Rendy Renuki H    •    12 Desember 2018 22:14 WIB
bulu tangkis
Kata Hafiz/Gloria Usai Kandaskan Unggulan Jepang
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Dok. PBSI)

Guangzhou: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di luar dugaan sukses mengandaskan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada pertandingan pertama Grup B ganda campuran World Tour Finals 2018, Rabu 12 Desember.

Hafiz/Gloria berhasil mengatasi perlawanan Watanabe/Higashino dengan skor 18-21, 21-16, dan 18-21. Sebetulnya Hafiz/Gloria punya peluang menang dua game langsung saat sudah mengamankan game pertama, dan unggul 15-10 di game kedua. 

Namun Watanabe/Higashino mulai menyusul perolehan angka dan mengambil alih permainan. Di game penentuan, Hafiz/Gloria yang tertinggal 16-18 mampu membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan game ketiga.

"Di game pertama, kami mainnya tenang, yakin, usahakan komunikasi sama partner bagus. Kami sudah mempelajari lawan, sudah tahu cara mainnya, tinggal terapkan di lapangan. Karena kami tenang, jadi lebih enak mainnya," ujar Hafiz di situs resmi PBSI.

"Bola di sini berat, mereka tidak bisa begitu saja mematikan kami dan kami pun sebaliknya. Tadi adu kuat dan jaga fokusnya. Di game kedua kami sudah unggul 15-10 tiba-tiba bingung, dan tersusul lawan karena kami terbawa irama permainan lawan yang lambat," tambah Gloria.

Kemenangan ini menjadi bekal bagi Hafiz/Gloria dalam menjalani dua pertandingan lainnya demi tiket semifinal. Di pertandingan selanjutnya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, sebelum ditantang Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok.

"Kami sudah punya modal dengan kemenangan ini, kami harus tingkatkan penampilan kami dan evaluasi kekalahan di game kedua tadi. Usahakan jangan sampai terulang lagi, di World Tour Finals, semua pertandingan itu seperti babak final, jangan sampai lengah, satu poin itu sangat berharga sekali. Kuncinya tenang dan yakin sama permainan kami," pungkas Hafiz.

 


(REN)