Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016

Chico Gagal di Final, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra

Rendy Renuki H    •    14 November 2016 06:35 WIB
bulu tangkis
Chico Gagal di Final, Ini Evaluasi Pelatih Tunggal Putra
Pelatih Deni Danuaji (kiri) memberi arahan Chico Aura Dwi Wardoyo (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Pelatih tunggal putra, Deni Danuaji berhasil mengantar Chico Aura Dwi Wardoyo ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2016. Sayang, di final, Chico gagal mengatasi wakil Tiongkok Sun Feixiang, Minggu 13 November waktu setempat.

Chico menyerah 19-21 dan 12-21 dari Fiexiang yang juga juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016, di Bilbao Arena. Namun, Deni tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang berhasil bertahan hingga hari terakhir WJC.

“Kesempatan sebenarnya terbuka di game pertama, tapi sayang di poin-poin akhir dia terlalu hati-hati. Akhirnya malah mati sendiri,” ujar Deni. 

(Baca: Indonesia Finis Kelima Serta Bawa Pulang Perak dan Perunggu)

“Di game kedua masih terbawa irama permainan lawan. Dia juga jadinya tidak bisa berkembang, senjata dia adalah serangan. Nah, di game kedua ini dia tidak bisa mencari menyerang akhirnya dia bingung sendiri, lawan juga lebih banyak adu drive, di drive ini lawan memang lebih bagus,” tambahnya. 

Sektor tunggal putra sendiri bukan menjadi sektor andalan Merah Putih di ajang WJC kali ini. Namun Deni sendiri memiliki target pribadi untuk bisa meloloskan anak didiknya ke semifinal. Raihan perak ini menjadi catatan prestasi tersendiri bagi Deni.

“Saya tetap bersyukur dan puas melihat penampilan Chico selama di WJC ini, dia juga persiapan kurang lebih enam bulan. Dia di Cipayung sudah hampir satu tahun, dan lebih matang dari yang lain,” ujarnya.

“Semoga dia nanti bisa lebih berkembang lagi ke depannya, bisa bersaing dengan senior-seniornya karena saya lihat dia punya motivasi dan punya karakter yang bagus,” pungkas Deni. (Badmintonindonesia.org)

Video: Juara GP Valencia, Jorge Lorenzo Beri Kado Perpisahan
 


(REN)