Fitriani Angkat Koper Lebih Cepat di Indonesian Masters 2016

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 15:26 WIB
bulu tangkis
Fitriani Angkat Koper Lebih Cepat di Indonesian Masters 2016
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air, Fitriani harus mengakhiri langkahnya lebih awal di ajang Indonesian Masters 2016. Fitriani langsung kalah dari pemain Tiongkok, Gao Fangjie, 16-21, 21-12 dan 19-21 pada babak pertama di Stadion Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 7 September.

Fitriani kalah di game pertama dan mengakui baru menemukan ritme permainannya di game kedua. Ia mulai bisa mengontrol permainan di lapangan, hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

(Baca: Pasangan Baru PBSI Lolos Babak Kedua Indonesian Masters 2016)

“Tadi saya merasa mainnya kurang lepas dan kurang bisa mengontrol bola. Masih bingung karena ada angin. Baru di game kedua saya kalah angin. Di situ saya mulai lepas mainnya dan mendorong bola," ujar pebulu tangkis 17 tahun itu.

Masuk game tiga, Fitriani kembali harus tertinggal hingga jeda interval dengan skor 6-11. Namun secara perlahan Fitriani menyusul hingga poin 15-15. Skor ketat terus terjadi hingga posisi 19 sama.

Sayang, Fitriani gagal mengamankan dua poin terakhir. Pengembalian Fitriani yang mengenai net, menjadi poin kemenangan bagi sang lawan yang menutup set ketiga dengan skor 19-21.

(Baca: Beda Nasib Dua Ganda Putra pada Babak Pertama Indonesian Masters 2016)

"Pada game ketiga saya sempat ketinggalan 6-11, lalu saya bisa menyusul karena mainnya sudah enak. Tapi di akhir-akhir saya kecolongan. Bolanya tajam-tajam dan ia juga lebih tinggi, jadi bisa mengatur-atur bolanya,” sambung atlet asal Garut, Jawa Barat ini.

Kekalahan yang sama juga harus dialami tunggal putra, Enzi Shafira. Enzi yang bertemu unggulan pertama asal Hong Kong, Wei Nan, tak berkutik dan kalah dua game langsung 14-21 dan 13-21. (Badmintonindonesia.org)

 
Owi-Butet Batal Tampil di Indonesian Masters 2016


(ASM)

Jadwal Pertandingan Semifinal Bulu Tangkis Hari Ini
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Jadwal Pertandingan Semifinal Bulu Tangkis Hari Ini

18 minutes Ago

Sebanyak 20 atlet akan bertanding untuk memperebutkan tiket final cabor bulu tangkis perorangan…

BERITA LAINNYA