Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Benamkan Mongolia, Indonesia Juara Grup H1

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 13:35 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Benamkan Mongolia, Indonesia Juara Grup H1
Rinov Rivaldi/Angelica Wiratama menang atas Kherlen Darkhanbaatar/Temuulen Gombododorj dengan straight game 21-3 dan 21-10. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia memastikan diri lolos ke babak playoff Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior setelah unggul 3-0 atas Mongolia, Selasa 10 Oktober. Kemenangan ini membuat mereka akan menantang pemenang dari grup H2, besok.

Menghadapi Mongolia, Indonesia belum menemui hambatan yang berarti. Hal itu terbukti ketika setiap laga yang dimainkan per nomornya, wakil kita selalu unggul telak.

Padahal menghadapi Mongolia, Indonesia mengubah komposisi skuat. Praktis hanya Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Muhammad Shohibul Fikri yang tetap diturunkan meski dalam formasi yang berbeda.

Klik di sini: GP Catalunya jadi Titik Balik Kebangkitan Marquez

Meski demikian, kemenangan pertama diraih dengan mudah. Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Angelica Wiratama menang atas Kherlen Darkhanbaatar/Temuulen Gombododorj dengan straight game 21-3 dan 21-10.

Seperti diketahui, Rinov/Angel merupakan ganda campuran yang baru diturunkan pada laga kedua ini. Sebelumnya, tuan rumah mengandalkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika menghadapi Brasil kemarin.

Klik di sini: Akhir Pekan yang Sulit Buat Sean di Jerez

Keunggulan Indonesia berlanjut ketika tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mampu menaklukkan andalan Mongolia, Sumiyasuren Enkhbat dengan 21-6 21-5.

Selanjutnya pada partai ketiga giliran nomor tunggal putri yang dimainkan. Pada laga ini, Choirunnisa berhasil menjungkalkan dengan mudah Gantsetseg Baatarsuren 21-3 21-4.

Kemenangan yang didapat Choirunnisa ini memastikan Indonesia lolos ke fase berikutnya. Meski Indonesia masih memainkan laga di nomor ganda putra dan ganda putri melawan Mongolia, tapi itu tak mengubah keputusan tersebut.

Selanjutnya Indonesia juga masih menunggu siapa juara grup H2 untuk mereka tantang di babak playoff. Dua tim dari grup H2 yang masih berpeluang adalah Spanyol dan Finlandia. Keduanya akan saling bentrok pada hari ini.

Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susy Susanti dan Taufik Hidayat
 


(ASM)