French Open Super Series 2017

Tontowi/Liliyana Belum Terbendung

Alfa Mandalika    •    25 Oktober 2017 08:04 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Belum Terbendung
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap dapat mengulang sukses di French Open Super Series 2014. Ketika itu, mereka naik podium juara. 

Kini di French Open Super Series 2017, Tontowi/Liliyana mengawali langkah mereka dengan baik pada babak pertama dengan mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dalam dua game langsung, 21-15, 21-12.
 
Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Namun Tontowi/Liliyana sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut.
 

Baca: Batal Jumpa Lin Dan, Anthony Gagal Ukur Kemampuan


“Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto), ramai juga. Selain itu, kami dari awal permainan langsung mengontrol permainan,” kata Liliyana seperti dikutip Badmintonindonesia.org.
 
“Kami bermain cukup bagus hari ini. Dari awal feeling nya langsung pas,” kata Tontowi.
 
Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan pada babak kedua, antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya atau pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.
 
“Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, start nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini,” tambah Liliyana.
 
Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga babak kedua yang akan dilangsungkan lusa, Kamis (26/10). Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto baru akan bertanding besok hari ini.
 
Kecemerlangan Tontowi/Liliyanay tak mampu diikuti oleh Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak kedua usai dihentikan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 19-21, 13-21.

Video: Momen Persahabatan Bolt dan Hamilton di GP Amerika Serikat


(ASM)