BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Kunci Kemenangan Rinov/Mentari di WJC 2017

Ahmad Mustaqim    •    22 Oktober 2017 23:47 WIB
bulu tangkis
Kunci Kemenangan Rinov/Mentari di WJC 2017
Ganda campuran junior Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ganda campuran junior Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membeberkan kunci kemenangannya di ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Menurutnya, prestasi itu bisa diraih berkat motivasi tinggi.

Motivasi tinggi yang tertanam di diri Rinov/Mentari adalah mengalahkan jawara Asian Junior Championships (AJC) 2017 yang tak lain adalah rekan senegaranya sendiri, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dan menariknya, mereka semua malah bertemu pada fase final.


Klik: Hamilton Start Terdepan di Austin


Setelah melakoni final di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu 22 Oktober, Rinov/Mentari akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor, 21-23, 21-15, dan 21-18. Meski sama-sama dari Indonesia jalannya laga berlangsung sengit dan ketat selama 58 menit.

"Kunci kemenangan kami hanya pasrah. Kemudian kepikiran lebih senior, adanya tekanan lebih tinggi, dan termotivasi mengalahkan juara AJC saja," ujar Rinov seusai pertandingan.


Klik: Kronologis Insiden Pemain Pingsan di Final WJC 2017


Sementara itu, Mentari mengungkapkan dirinya memang kerap bentrok dengan Rehan/Siti sebelum masuk pelatihan nasional (Pelatnas). Menurutnya, Rehan/Siti sama-sama pemain yang gigih dalam tiap pertandingan.

"Kami pasrah saja pada pertandingan tadi karena rezeki sudah ada yang mengatur. Saya dan Rinov lebih siap menang dan kalah juga. Juara ini membuktikan bahwa kami juga mampu seperti juara AJC," tutup Mentari.

 


(KAU)