BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Cerita Rinov Rivaldy Lolos di Dua Nomor pada Semifinal WJC

Ahmad Mustaqim    •    21 Oktober 2017 07:10 WIB
bulu tangkis
Cerita Rinov Rivaldy Lolos di Dua Nomor pada Semifinal WJC
Pebulu tangkis junior Indonesia, Rinov Rivaldy. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pebulu tangkis junior Indonesia, Rinov Rivaldy mencacatkan keberhasilan lolos di dua nomor individu babak semifinal kejuaraan dunia bulu tangkis junior atau atau BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Rinov lolos dari nomor ganda campuran dan ganda putra pada babak perempat final di GOR Amongraga pada Jumat, 20 Oktober 2017. 

Pada pertandingan pertama, Rinov berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran. Meski harus melewati babak rubber game, Rinov dan mentari mampu mengalahkan ganda campuran junior Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-16. 

Selain di nomor ganda campuran, Rinov juga bermain di ganda putra bersama Yeremia Erich Yoche Yacob. Rinov juga melaju ke babak semifinal di ganda campuran bersama Yacob usai mengandaskan perlawanan ganda putra junior Taiwan, Pu Sheng Chuang/Yu Chieh Lien dengan skor 21-14 dan 21-17. 

Ditemui usai memenangi dua pertandingan, Rinov tak menampakkan ekspreasi berlebihan. Ia hanya mengatakan lawannya memiliki kemampuan yang bagus. 
 

Baca: Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal WJC


Ia menilai kemampuan ganda campuran junior Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat masih di bawah lawan yang mereka kalahkan di babak sebelumnya, yakni ganda campuran junior unggulan pertama dari Korea Selatan, Kim Won Ho/Yu Rim Lee. "Pertama pertandingan agak kesusahan, tapi pelan-pelan main tenang aja dan yakin," katanya. 

Pada babak semifinal di nomor ganda campuran, Rinov bersama Mentari akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Shiwen Liu/Li Wenmei. Kemudian ganda putra juniuor Tiongkok Di Zijian/Wang Chang juga akan menjadi lawan Rinov bersama Yacob pada babak semifinal, Sabtu 22 Oktober.
 

Baca juga: Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final


Rinov mengatakan Tiongkok akan menjadi lawan berat. Rinov pernah keok pada ajang Asian Junior Championships 2017. Untuk itu, Rinov mengaku akau berusaha tampil maksimal untuk pertandingan di dua nomor individu itu. 

"Sebagai pemain, tentu ya ingin bangkit dari kekalahan. Pinginnya  melaju lebih jauh. Ingin tetap fokus. Menyiapkan fisik dan mental buat pertandingan besok (hari ini -red)," tuturnya. 

Video: 4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2017
 


(ACF)