Indonesia Masters 2018

Kata Kevin/Marcus setelah Menjuarai Indonesia Masters 2018

Kautsar Halim    •    29 Januari 2018 00:32 WIB
indonesia masters
Kata Kevin/Marcus setelah Menjuarai Indonesia Masters 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan keberhasilan mereka menjuarai Indonesia Masters 2018 (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku sangat senang bisa menjadi juara ganda putra Indonesia Masters 2018. Gelar itu sangat berarti karena banyak suporter Tanah Air yang menaruh harapan besar kepada mereka.

Gelar juara dipastikan Kevin/Marcus setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor, 11-21, 21-10 dan 21-16. Seperti tertera dalam jumlah skor itu, jalannya pertandingan memang berlangsung sengit. Buktinya, mereka harus melewati pertandingan hingga 57 menit.

Kevin/Marcus yang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia dan Tanah Air sempat tertinggal lebih dulu pada game pertama. Tekanan yang diberikan Li/Liu juga cukup intens pada dua game selanjutnya, namun Kevin/Marcus mampu tampil lebih lepas. 

Baca: Susah Payah Kalahkan Cilic, Federer Sabet Gelar Australian Open 2018

Sorak sorai dan yel-yel untuk Kevin/Marcus tidak berhenti diteriakkan para suporter Tanah Air di sepanjang pertandingan. Dukungan besar itu tidak sia-sia dilakukan karena Kevin/Marcus mampu bangkit pada game kedua dan ketiga.   

“Kami senang banget banyak pendukung Indonesia yang mengharapkan kemenangan. Soalnya lawan tampil percaya diri dan membuat kami selalu tertekan pada game pertama. Tapi kami tidak putus asa untuk memainkan game kedua dan ketiga," ujar Kevin dalam jumpa pers seusai laga.

Baca: Stoner Merasa Ducati tak Punya Kelemahan

“Pastinya saya juga senang sekali karena belum pernah menang di Indonesia. Penampilan lawan sangat cepat sekali pada game pertama. Tapi banyak suporter yang dukung kami dan mungkin hal itulah yang membuat lawan tertekan pada dua game selanjutnya," timpal Marcus.

Kevin/Marcus berhasil menjadi ganda putra terbaik dunia setelah memenangkan tujuh event Superseries pada musim lalu. Kemenangan di Indonesia Masters 2018 bisa menjadi awal yang indah karena keduanya juga ditargetkan untuk membela Indonesia di ajang Asian Games 2018 dan Thomas Cup.


Video: Pebalap Yunani Tercepat di Etape Ketiga Tour de Indonesia 2018

 


(PAT)